Politik

Theo dan Kiding Ambil Formulir di PDIP


BKM/AGUS BURHAN Yohanis Kidingallo Pongsumben.

MAKALE, BKM–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tana Toraja sangat dimintai oleh banyak politisi, birokrat hingga pengusaha yang akan maju pada kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) mendatang.
Sejak membuka pendaftaran calon bupati, dan hingga Rabu (11/9) sudah ada 13 orang yang telah mengambil formulir.
Begitu banyak calon bupati mendaftar di PDIP, menjadi bukti jika Pilbup yang akan dihelat 23 September 2020 semakin dinamis di Bumi Lalipadada.
Selain Albertus Patarru (BUMN), juga Marinus Awan, Legius Paliling, Victor Datuan Batara (Wabup), dr Rudy Andi Lolo (Dirut RS Elim), Herman Opy Sanda (Wirausaha), Nicodemus Biringkanae (Bupati), John Diplomasi (Ketua KSP Balo’ta), Adelheid Sosang (Kadis BLHD) , Yohanis Kiding (Bos Manggala Trans), Krispinus Runtung, Theofilus Allorerung (Mantan Bupati), dan Bonifacius Paundanan (Kadis Kebudayaan).
PDIP akan menutup pengambilan formulir pada Sabtu (14/9).
Dari 13 yang mengambil formulir, empat diantaranya telah mengembalikan dan langsung amendaftar. Keempatnya yakni Victor Datuan Batara, Theofilus Allorerung, dr Rudy Andi Lolo, dan Adelheid Sosang dan yang siap menyusul yakni Albertus Patarru.
Masuknya Yohanis Kiding, membuat suasana politik memanas, sebab Yohanis pendiri Manggala Trans memiliki basis masa yang sangat jelas dari Toraja Barat.
Theofilus Allorrung mantan Bupati Tana Toraja periode 2010-2015 mengaku bila dirinya ingin melanjutkan program yang telah dirilis sebelumnya.
Theo tidak menimpali jika kembali maju atas dorongan masyarakat dengan tujuan memperbaiki tata kelola pembangunan, serta mengantar Tana Toraja lebih bersaing dengan prestasi dan terdepan (gus/rif/c).


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top