Metro

Soal Tender, NA Kumpulkan Kepala OPD


MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah bersama Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengumpulkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Rabu (11/9).
Nurdin ‘menceramahi’ seluruh kepala OPD terkait pentingnya membangun sinergitas untuk mengetahui kebutuhan dan program yang dilaksanakan setiap OPD.
Dia menilai, selama ini, OPD merancang program lebih banyak karena keinginan, bukan kebutuhan.
“Saya harap sinergi antara seluruh dinas. Kita tidak boleh kerja sendiri-sendiri. Bikin sesuatu itu sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan,” tegasnya.
Dia juga mengingatkan kepada seluruh OPD, tahun 2020, tidak ada lagi anggaran yang terlambat ditender.
“Saya berharap betul-betul tahun 2020 mendatang, tidak ada lagi program ditender pada bulan Januari dan Februari tapi semua sudah selesai pada bulan Desember,” tegasnya.
Dia mengatakan, bayangkan kalau tender baru dimulai pada bulan Maret, maka Januari dan Februari semua akan menganggur.
Pihaknya akan melibatkan DPRD secara intens untuk membahas program yang akan dilaksanakan.
“Kita akan undang DPRD untuk melakukan rapat internal di dinas kita masing-masing. Tidak ada program pemerintah tanpa dukungan politik,” tegasnya.
Dia juga menekankan agar OPD menggagas program berbasis produktif.
Misalnya, di sektor pertanian unggulan yang perlu dikembalikan kejayaannya menurut Nurdin Abdullah di antaranya kakao, mete, bandeng, jeruk, serta tanaman pangan.
Sulsel dengan segudang keunggulan, jelas Nurdin Abdullah, akan menjadi daerah yang peling menguntungkan jika semua SDM siap.
“Apalagi kalau Ibu Kota Negara jadi pindah ke Kalimantan Timur, Sulsel paling diuntungkan. Kita harus siap. Sekarang saja, belum jadi Ibu Kota, kebutuhan Kalimatan dipasok dari Sulsel,” jelasnya.
Jika semua SDM siap dan sekecil apapun anggaran produktif, Nurdin Abdullah pastikan tunjangan kinerja akan bertambah.
“SKPD diharap terus menggali potensi untuk produktif. Kalau semua anggaran produktif, itu akan mendorong pendapatan dan kinerja kita naik. Masa DKI Jakarta bisa 50 juta per bulan. Sulsel bisa juga,” tutup Nurdin. (rhm)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top