Headline

Sembunyi di Got, Bentol-bentol Digigit Nyamuk


MAKASSAR, BKM — Ada-ada saja ulah pekerja seks komersial (PSK) saat berhadapan dengan petugas yang melakukan razia. Mereka langsung berhamburan dan berlari guna menghindar dari penangkapan.
Bahkan, ada yang nekat bersembunyi ke dalam got, hingga bentol-bentol digigit nyamuk. Karena tak tahan, mereka lalu keluar dan pasrah untuk dibawa oleh aparat.
Begitulah pemandangan yang tersaji di Jalan Sungai Limboto, Selasa malam (10/9). Kala itu razia digelar tim gabungan yang dipimpin Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir. Melibatkan tim reaksi cepat (TRC), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta diback up petugas kepolisian.
Malam itu, sejumlah PSK tengah berdiri di pinggir jalan. Mereka sementara menunggu pria hidung belang yang bersedia membookingnya.
Tak lama berselang, tiba-tiba terdengar suara sirine dari mobil petugas yang sedang melakukan razia. PSK yang mengenakan pakaian serba minim dengan dandanan mencolok itu langsung berhamburan lari tunggang langgang.
Kejar-kejaran pun terjadi. Namun, sia-sia upaya PSK menghindar dari buruan petugas.
Mereka yang nekat bersembunyi di got yang airnya hampir kering, sempat batuk-batuk akibat mencium bau menyengat. Belum lagi nyamuk ramai-ramai menggigitnya.
”Saya lari bersembunyi di got untuk menghindari razia. Tapi banyak nyamuk yang menggigit. Akhirnya ketahuan dan ditangkap,” ungkap seorang PSK kepada rekannya.
Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Susila Dinsos Kota Makassar Suhartiny mengungkapkan, ada belasan PSK yang terjaring razia. Dari jumlah itu, satu di antaranya sempat bersembunyi di got namun akhirnya berhasil diamankan.
“Petugas kaget saat memergokinya karena bersembunyi di got. Dia didapat karena tidak tahan digigit nyamuk,” ujar Suhartiny.
Dijelaskan, razia yang digelar ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya praktik perdagangan manusia. Mereka yang terjaring selanjutnya akan diberi pembinaan.
Kadis Sosial Makassar Mukhtar Tahir menyebut, ada belasan orang yang diamankan selama berlangsungnya razia. Tiga orang merupakan anak punk yang berkeliaran di jalanan, lima orang waria, serta tujuh pasangan mesum. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top