Politik

Parpol Benahi Struktur Kepengurusan

IST KONSOLIDASI--Ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto hadir ketika Golkar Sulsel yang dipimpin HAM Nurdin Halid menggelar konsolidasi di Makassar beberapa waktu lalu

MAKASSAR, BKM–Sejumlah partai politik (parpol) akan merombak struktur kepengurusan sebelum tahapan pemilihan wali kota (Pilwali) dan pemilihan bupati (Pilbup) serentak 23 September tahun depan.
Partai yang siap merombak mulai dari Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura hingga PKB.
Untuk Partai Golkar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar kabupaten kota akan dievaluasi oleh DPD I Golkar Sulsel.
Hal tersebut disampaikan ketua harian Golkar Sulsel Syamsu Rizal MI baru-baru ini. Bahkan Deng Ical panggilan akrab Syamsu Rizal ini masuk dalam tim kinerja DPD II Golkar se Sulsel.
Meski demikian, Deng Ical belum bisa membeberkan daerah mana saja yang akan dievaluasi. “Silahkan tanya langsung pada wakil ketua koordinator bidang kepartaian Arfandi Idris. Jadi beliau (Arfandi) yang rumuskan nanti sesuai standar etika partai,”ujar Deng Ical.
Menurutnya, Arfandi yang nanti akan merumuskan dan akan konferensi perskanki mana yang dianggap penting untuk dibuka. “Karena itu kan bersifat internal. Jadi kategorisasi mana yang naik dan turun, apa faktor penyebabnya, hasil surveinya begini. Hasil konsolidasi Bapillu kemarin begini, antara hasil survei dan konsolidasi partai mana yang jalan dan tidak. Serta berapa kali rapat kecamatan, itu ji yang saya laporkan,”ucap Deng Ical.
Tak hanya itu, jadi nanti singkronisasinya dengan prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT), “Kita rapat juga dengan Korbid Hukum HAM juga. Tuntasmi lengkapmi semua statistiknya. Jadi Arfandy yang tentukan penyegaran ketua DPD II.
Saat ini, masih ada enam daerah yang dipimpin pelaksana tugas (Plt) Ketua yakni Gowa, Takalar, Bantaeng, Sinjai, Luwu dan Palopo.
Wakil ketua DPD Gerindra Sulsel Syawaluddin Arif juga mengakui jika ada sejumlah pengurus, utamanya di DPC yang akan dievaluasi.
Sekretaris DPD Hanura Sulsel Affandi Agusman Aris juga menyampaikan hal sama. “Tentu, evaluasi sedang berlangsung dan ada sejumlah pengurus yang bergeser,”ujar Affandi. (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top