Sulselbar

Kembangkan Sarung Mandar, Tunggu Investor


MAMUJU, BKM — Sarung sutera hasil industri kerajinan yang dikembangkan masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat berpotensi menembus pasar ekspor bila terkelola dengan baik.
Apalagi selama ini, produksi sarung sutera Sulawesi Barat memiliki kualitas ekspor. Sehingga bisa bersaing dengan produk serupa dari daerah lain di pasar internasional. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Sulbar, Amir Maricard, kemarin.
Amir mengatakan, masyarakat banyak yang mengembangkan industri kerajinan sarung sutera tersebut dikembangkan masyarakat khususnya di Kecamatan Tinambung dan Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman dengan hasil produk sarung Mandar.
Namun kerajinan yang dikembangkan masyarakat tersebut sifatnya masih sangat tradisional. Sehingga produksi yang dihasilkan dari industri kerajinan ini masih terbatas. Meski demikian, usaha yang dikembangkan tersebut sudah berpeluang ekspor karena kualitasnya bagus.
Amir Maricard berharap, ada investor yang tertarik mengelola industri kerajinan ini. Sehingga kerajinan tangan dikelola profesional dan dapat menembus pasar internasional. (int)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top