Gojentakmapan

Gowa Juara Umum Turnamen Karate se-Sulsel

GOWA, BKM — Turnamen karate Bupati Gowa Cup 2019 yang berlangsung tiga hari di GOR Sungguminasa, telah berakhir pada Senin malam (9/9). Turnamen karate yang dilaksanakan tingkat Provinsi Sulsel ini diikuti sejumlah tim dari berbagai kabupaten/kota.
Hasil akhir dari turnamen beladiri ini adalah tim karate Gowa unggul dan menjadi juara umum. Tim karate Gowa yang tergabung dalam Inkanas dan Inkai Gowa ini berhasil meraih juara umum dengan perolehan 19 medali emas, 17 perak, dan 11 perunggu.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih lagi bagi atlet yang dapat menyumbangkan medali baik perunggu, perak terlebih emas. Dari harapannya yang besar itu, Adnan pun memotivasi para karateka berprestasi di even ini dengan janji komitmen memberikan bonus kepada peraih medali.
”Saya sangat mendukung turnamen ini. Karena ini artinya bertambah banyak bibit karateka di Gowa bahkan di Sulsel. Turnamen ini juga menjadi wadah untuk mengembangkan bakat pada bidang karate,” kata Adnan.
Adnan berharap, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan membawa Gowa dan Sulsel di kancah nasional pada bidang karate. Kurniadi, Ketua Panitia Bupati Gowa Cup, mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Gowa dan sudah diikuti ratusan karateka se-Sulselbar.
Mereka terbagi dalam 84 kontingen. Kelas dipertandingkan sebanyak 69 kelas mulai dari usia dini hingga senior. ”Kita laksanakan ini baru pertama. Tapi antusiasme para atlet karateka sangat tinggi. Sehingga kami berharap bisa berlanjut tiap tahunnya,” kata Kurniadi. (sar/mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top