Kriminal

DPO Kasus Pencurian Jual Sayur di Tempat Pelariannya

MAKASSAR BKM– Dua pria yang merupakan maling dan penadahnya, Reinaldi Ilyas alias Rei (22), warga Jalan Barukang Cambayya dan Fengki Sanjaya (23), warga Jalan Kubis digelandang Tim Resmob Polsek Panakkukang. Penangkapan kedua pria ini dipimpin Kanit Reksrim Iptu Andry Kurniawan didampingi Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Harianto Siga.
Kepala Kepolisian Sektor Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, Rey adalah tersangka tindak pidana pencurian dan penggelapan. Dia terlapor di Mapolsek Rappocini pada tanggal 30 Agustus 2019 lalu. Korbannya atas nama Andrian Awal, pemilik Toko Hoby di Jalan Rappocini.
“Akhir pelarian Rey terhenti saat anggota Resmob Polsek Panakkukang mendapatkan informasi, kalau tersangka pencurian bernama Rey tengah berada di Kabupaten Pangkep,” jelas Kompol Ananda.
Tim Resmob Polsek Panakkukang bergerak ke Kabupaten Pangkep.
“Tim Resmob berkoordinasi dengan anggota Resmob Polres Pangkep guna dilakukan penangkapan. Rey yang sementara asyik berjualan sayur di Pasar Mandalle langsung disergap,” jelasnya
Perwira satu bunga melati dipundaknya itu melanjutkan, Rey pada hari itu juga, Rabu (11/9), digiring dalam pengembangan berdasarkan pengakuannya bahwa barang elektronik berupa kamera yang dijarahnya itu dijual ke seorang lelaki bernama Fengky Sanjaya di Jalan Rappocini.
“Proses pengembangan berbuah hasil penadahnya yakni Fengky Sanjaya yang tengah berada di Toko Hoby milik korban di Jalan Rappocini berhasil dibekuk. Dari tangannya diamankan barang bukti berupa handphone 6 S milik korban, dan satu buah tas kamera milik korban. Dari sini kedua pelaku bersama barang buktinya digiring ke posko Resmob Polsek Panakkukang untuk diintrogasi,” terang Kompol Ananda.
Menurut Rey, dirinya tercatat selaku karyawan toko serta mengambil kamera di toko korban.
“Rey mengaku mengambil kamera di toko tempat kerjanya. Kamera yang dijarahnya itu dijual di Toko Hoby Kamera di Jalan Rappocini seharga Rp 4,6 juta. Sementara penadahnya yakni Fengky juga mengaku tekah membeli kamera merek Canon M50 dari lelaki Reinaldi seharga Rp 4,6 juta kemudian Fengky mengaku bahwa kamera tersebut sudah pula dijual seharga Rp6,5 juta,” ungkap Kompol Ananda menirukan pengakuan kedua pelaku. (ish/cha/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top