Metro

DP3A akan Hadirkan Pesantren Ramah Anak


MAKASSAR, BKM– Pemprov Sulsel menggenjot pesantren ramah anak agar bisa jadi percontohan nasional. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Selatan, Ilham Gazaling mengatakan Pemprov berkomitmen membentuk sarana pendidikan yang ramah anak.
Tidak hanya menyasar lembaga pendidikan umum, sebagai bentuk keseriusan melindungi hak anak, pihaknya juga menggandeng lembaga pendidikan agama dengan menggagas Pesantren Ramah Anak (PRA).
“Saya menitipkan harapan yang besar kepada semua pihak agar Sulawesi Selatan bisa menjadi percontohan nasional Pesantren Ramah Anak,” kata Ilham, Rabu (11/9).
Menurutnya, hal tersebut dapat dicapai jika seluruh pihak berkomitmen untuk menerapkan konsep ramah anak sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. “Ini bisa dicapai jika semua pihak khususnya pimpinan Pesantren berkomitmen menerapkan konsep ramah anak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” tambahnya.
Ia menambahkan, tidak ada perbedaan kriteria yang signifikan antara Sekolah Ramah Anak (SRA) dengan PRA. Hal terpenting, kata Ilham, lembaga tersebut mampu menghadirkan pendidikan yang nyaman dan aman bagi anak atau santrinya. Apalagi, pelaksanaan proses pendidikan di pesantren hampir 24 jam, karena anak-anak belajar dan menetap di asrama.
“Insyaaallah, kita akan menetapkan dalam Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan sehingga seluruh OPD/instansi terkait dapat melakukan intervensi yang dibutuhkan oleh pesantren,” tukasnya. (rhm)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top