Headline

Diam-diam Jumras Dilapor ke Polisi


MAKASSAR, BKM — Janji Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah untuk melaporkan Jumras ke polisi, bukan isapan jempol belaka. Melalui tim hukumnya Husain Djunaid, Nurdin diam-diam mengadukan mantan kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulsel itu ke Polrestabes Makassar.
Menyusul pelaporan itu, penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Makassar berencana untuk melayangkan pemanggilan terhadap Jumras. Ia diperhadapkan pada kasus dugaan pencemaran nama baik sang gubernur.
Hanay saja, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko yang dihubungi, belum bisa memastikan pemanggilan terhadap terlapor. ”Mungkin saja ada pemanggilan berdasarkan laporan yang saya tandatangani,” ujarnya singkat, kemarin.
Husain Djunaid selaku tim hukum gubernur Sulsel, mengaku telah melayangkan laporan atas Jumras. Aduan tertanggal 18 Juli 2019 tersebut terkait dugaan pencemaran nama baik dan memberikan keterangan palsu di muka persidangan.
“Yang bersangkutan (Jumras) kita laporkan atas tuduhan pemberian keterangan dan sumpah palsu saat sidang angket DPRD Sulsel. Laporannya di Polrestabes Makassar,” jelas Husain Djunaid yang pernah menjadi anggota DPRD Sulsel.
Dihubungi terpisah, Sulthani selaku kuasa hukum Jumras mengaku, hingga saat ini belum ada instruksi untuk mendampingi mantan Karo Pembangunan Sulsel itu dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Gubernur NA ke polisi.
Dia mengatakan, selama ini komunikasi yang terbangun dengan Jumras hanya sebatas penyelesaian masalah ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait dugaan pelanggaran gubernur yang mencopot kliennya dari jabatannya.
“Sejauh ini, komunikasi kami hanya terkait laporan ke KASN. Untuk persoalan laporan gubernur terkait pencemaran nama baik, kami masih tunggu arahan dan instruksi dari Pak Haji Jumras,” ujar Sulthani. (ish-rhm/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top