Headline

Waspada, Awal September Sudah 25 Kali Kebakaran


MAKASSAR, BKM — Warga Kota Makassar hendaknya meningkatkan kewaspadaan. Di musim kemarau dengan cuaca yang terik seperti saat ini, kebakaran sangat berpotensi terjadi.
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar mencatat, sejak Januari hingga saat ini telah terjadi 166 kali peristiwa kebakaran. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2018.
Untuk bulan Agustus 2019, tercatat 47 kali musibah kebakaran. Satu orang korban berusia 60 tahun meninggal dunia
Yang lebih parah di awal bulan September ini. Walau baru 10 hari, amukan si jago merah sudah terjadi 25 kali.
Pada bulan Agustus dan September, didominasi kebakaran alang-alang dengan angka 70 persen.
Kepala Dinas Damkar Kota Makassar Taufik Rahman, mengimbau agar di musim kemarau ini masyarakat lebih memperhatikan penggunaan peralatan listriknya. Juga lebih teliti dalam melakukan aktifitas memasak.
”Harus terus waspada di musim kemarau ini. Perhatikan penggunaaan peralatan listrik dan didapur bila memasak. Jangan menggunakan colokan listrik berlebihan, yang melampaui batas kapasitas. Matikan listrik yang tidak digunakan, terutama saat meninggalkan rumah. Hindari membakar sampah,” ujar Taufik, kemarin.
Terakhir, kebakaran terjadi di Jalan Baji Pamai, Kecamatan Mamajang pada Minggu malam (8/9). Sedikitnya ada 16 rumah yang dilalap api dalam peristiwa ini. (jun/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top