Headline

Tiga Pemalak dan Pengeroyok Polisi Ditangkap


MAKASSAR, BKM — Apa yang dilakukan tiga pelaku kriminalitas ini tergolong nekat. Mereka memalak seorang anggota kepolisian, bahkan mengeroyoknya hingga terluka.
Peristiwa itu terjadi di halaman sebuah minimarket di Jalan Andi Tonro, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Kala itu, korban yang mengendarai mobil singgah di tempat kejadian perkara (TKP). Tanpa diduga, tetiba pelaku muncul dan memukul mobil korban.
Tak lama kemudian, korban turun dari mobilnya. Ia menyampaikan ke pelaku bahwa dirinya anggota polri. Bertugas di Polsek Rappocini. Namun, pelaku tak menggubrisnya.
Sebaliknya, mereka meminta kepada korban untuk memperlihatkan kartu tanda anggota (KTA). Bersamaan dengan itu, pelaku mengeroyok korban hingga mengalami luka memar pada bagian wajah.
Kejadian itu pun langsung diadukan korban ke Mapolsek Tamalate. Laporannya terlampir dengan nomor:LP/314/IX/2019/Sek.Tamalate tertanggal 8 September 2019.
Menyikapi kejadian tersebut, tim Reskrim Polsek Rappocini yang dipimpin Kanit Iptu Iqbal Usman, didampingi Panit 2 Reskrim Iptu Nurtjahyana berhasil meringkus tiga orang pelaku. Mereka adalah Muh Laili alias Sakir (30), Sultan alias Aco (20), serta Dandi alias Temon.
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, membenarkan penangkapan ketiga warga Jalan Andi Tonro itu. ”Awalnya korban yang merupakan anggota Polsek Rappocini melaporkan kasus pengeroyokan ke Polsek Tamalate. Unit Reskrim Polsek Rappocini kemudian ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Pelaku teridentifikasi dan berhasil dibekuk di tempat terpisah,” ujar AKBP Indratmoko, kemarin.
Dari hasil pemeriksaan, lanjut Indratmoko, tersangka Laili alias Sakir mengaku mengeroyok korban bersama dua rekannya, yakni Sultan dan Dandi. Sakir dan Sultan memukul pada bagian wajah. Sementara Dandi, mengaku hanya melerai saat kejadian.
Usai melakukan pemeriksaan awal, Unit Reskrim Polsek Rappocini selanjutnya menyerahkan ketiga tersangka ke Polsek Tamalate guna proses hukum lebih lanjut. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top