Metro

Teknologi Otomotif Terkini Bakal Hadir di GIIAS Makassar


MAKASSAR, BKM — Pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019
, kembali akan digelar di Kota Makassar. Pameran yang berlangsung di Celebes Convention Center (CCC) rencananya dibuka Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Rabu (11/9).
Selain gubernur, pembukaan pameran yang dijadualkan berlangsung hingga 15 September 2019 tersebut juga bakal dihadiri dua perwakilan kementerian negara, yakni Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) yang mewakili Kementerian Perindustrian RI dan Dirjen Perhubungan Darat mewakili Kementerian Perhubungan.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo, menyatakan, Provinsi Sulsel umum dan Kota Makassar khususnya, mempunyai kontribusi signiflkan terhadap industri otomotif nasional. Gaikindo ingin penyelenggaraan GIIAS Makassar menjadi salah satu faktor pandorong pertumbuhan industri otomotif nasional.
”Kami optimis, kesuksesan GIIAS 2019 di Surabaya dan Jakarta beberapa waktu lalu, akan menjalar pula di Kota Makassar. Apalagi dalam penyelenggaraan empat tahun berturut-turut sebelumnya, Makassar juga termasuk sukses menyelenggarakan GIIAS ini baik dari segi jumlah pengunjung maupun penjualan produk. Apalagi, masing-masing anggota Gaikindo yang termasuk sebagai produsen otomotif akan menampilkan teknologi terbarunya yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang juga menjadi calon konsumen dari industri otomotif itu sendiri,” jelas Kukuh Kumara dalam jumpa pers yang berlangsung di Hotel The Rinra Makassar, Selasa (10/9).
Sementara itu, Project Director GIIAS 2019 The series, Sri Vista Limbong menuturkan, pada GIIAS 2019 ini menampilkan peserta dari passenger car, commercial vehicle, dan supporting industries.
Menurutnya, peserta akan menghadirkan beberapa produk yang baru

mereka perkenalkan pada penyelenggaraan The 27‘ GIIAS di Jakarta, pada Juli lalu.

GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan merek-merek kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling, serta merek commercial car vakni Fuso. Selain itu, juga akan tampil tiga merek sepeda motor, yakni Hondam Benelli, dan MForce.
”Berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Makassar 2019, seperti program annual test drive, test ride, community gathering, dan auto contest. Program terbaru dan yang paling menarik dari GIIAS Makassar 2019 adalah workshop gratis, GIIAS Autopreneur dengan menghadirkan beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif di Makassar dan juga salah satu reviewer otomotif ternama di kalangan masyarakat digital, Fitra Eri,” jelas Sri Vista.
Dari segi jumlah pengunjung, Sri Vista mengatakan, ditargetkan akan mengalami kenaikan. Jika pada tahun 2018 sekitar 25.000 orang, dan ditahun 2019 ini ditargetkan akan mencapai 27.000 orang. Apalagi, penjualan tiket juga dilakukan tidak hanya secara offline tapi juga online Blibli.com. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top