Politik

Syamsuddin Alimsyah Usung Konsep Bulukumba Baru

BULUKUMBA, BKM–Bakal Calon (Balon) Bupati Bulukumba Syamsuddin Alimsyah kini mempersiapkan diri mendaftar melalui jalur partai. Langkah awal Syamsuddin ini akan mendaftar di tim desk Pilkada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bulukumba.
Saat ini relawan Syamsuddin sedang giat mempersiapkan agenda pendaftaran. Sebelumnya nama Syamsuddin juga masuk dalam daftar Balon bupati yang akan diusung PKB.
Gagasan besar untuk kemajuan Bulukumba telah dipersiapkan Syamsuddin. Gagasan tersebut diberi nama “Bulukumba Baru” . Sebelumnya gagasan tersebut telah aktif disosialisasikan relawannya ditengah masyarakat.
Inti gagasan tersebut ingin menjadikan Bulukumba sebagai pusat kawasan terpadu di kawasan jazirah selatan selatan. Syarat tersebut terpenuhi bagi Bulukumba. Selain letak geografis, luas wilayah, jumlah penduduk dan terutama SDMnya. Dengan pengalaman jaringan kuat dimiliki Syam selama ini sangat bisa membuat Bulukumba lebih maju.
“Pemerintahan sekarang sudah bekerja dengan baik. Kita harus apresiasi positif. Tapi tentu kita juga harus ada semangat jauh lebih baik lagi,” tegas Syamuddin dalam suatu kesempatan bersama warga.
Acho Zainuddin selaku Relawan sangat yakin PDIP akan mengusung Syamsuddin karena gagasannya yang brilian untuk kemajuan Bulukumba ke depan.
“Kita berharap ke depan Kak Syam akan memanfaatkan semua potensi dan anggaran harus dikelola secara baik. Transparan dan tepat sasaran guna perbaikan pelayanan publik yg berkualitas, perbaikan kualitas hidup bagi petani dan nelayan, akses transportasi yang layak, penyediaan fasilitas air ke rumah-rumah. Dan terpenting adalah fasilitas kesehatan. Kami yakin PDIP akan mengusung K Syam,” jelasnya.
Di Kabupaten Gowa, politisi Partai Gerindra Darmawangsyah Muin juga berkesempatan untuk mengambil formulir di PDIP Gowa.
Darmawangsyah mengutus orang kepercayaannya Idris Rate untuk mengambil formulir, Selasa (10/9) siang. Darmawangsyah juga adalah pendaftar pertama di PDIP Gowa.
Usai mengambil formulir, Idris Rate mengatakan dirinya mengambil formulir didampingi sejumlah orang terdekat Darmawangsyah antara lain Nasruddin Sitakka, Saharuddin Mone, Wahyuni, Mo’ming dan Irfan Bahar.
Kedatangannya disambut anggota tim penjaringan PDIP yakni Syamsul (Ketua Tim Penjaringan), Wahyudi (Sekretaris tim) dan sejumlah anggota tim dan jajaran pengurus DPC PDIP Gowa seperti Rohani Jafar, Muh Yusri Abadi (Sekretaris DPC PDIP GOWA).
Turut hadir menerima yakni Samsul Alam (Ketua Tim 9), Aminuddin (Sekretaris Tim 9), H Amir (Bendahara Tim 9), Muh Arman Arhas, Irfandi Azis, Indar Jaya Rauf serta Arwati (anggota).
Terkait pendaftarannya di PDIP, Darmawangsyah yang dimintai komentarnya mengatakan PDIP adalah partai yang sangat berpengalaman dalam memenangkan setiap perhelatan Pilkada, Pilgub maupun Pilpres.
“Karena itu harapan kami sebagai calon kontestan Pilkada Gowa semoga PDIP kelak dapat memutuskan dan mengusung pemimpin yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Gowa ke depan,” kata Ketua OKK DPD Gerindra Sulsel ini.
Ketika disinggung partai lain yang akan didatangi, Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini mengaku masih melakukan koordinasi kepada sejumlah partai besar. “Iya kami masih menunggu perkembangan koordinasi tim kami dari Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera,”pungkas suami dari Andi Tenri Indah ini yang juga Wakil Ketua DPRD Gowa.
Untuk Pilbup Tana Toraja, DPC PDIP mengemukakan bila jumlah pendaftar sudah bertambah. Kali ini John Diplomasi yang dikenal sebagai ketua Koperasi Balota Toraya.
John Diplomasi (Diplo) pernah tercatat sebagai Caleg DPRD Sulsel dari Partai Hanura yang maju melalui Dapil X meliputi Tana Toraja dan Toraja Utara. (sar-min-gus/rif/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top