Metro

Sulsel Zona Merah Narkoba


MAKASSAR, BKM — Penyalahgunaan narkoba di masyarakat kian mengkhawatirkan. Beberapa tahun terakhir, Provinsi Sulsel selalu menempati posisi 10 besar dalam persoalan tersebut.
Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel secara massif melakukan kerja-kerja penanggulangan narkoba. Salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi terkait bahaya obat- obatan dan zat terlarang tersebut.
Seperti yang dilakukan Selasa (10/9). BNN bertandang ke Pemprov Sulsel, tepatnya Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP).
Mereka melakukan sosialisasi sekaligus meminta instansi terkait untuk ikut mempromosikan program yang saat ini dilaksanakan.
Mereka diterima Kepala Bidang Informatika, Badaruddin dan Kepala Bidang Statistik, M Kaharuddin Azis.
Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN, Ishak Iskandar menjelaskan BNN saat ini fokus melaksanakan program Pencegahan, Pemberantan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
“Kami sudah intens sosialisasi ke sekolah-sekolah hingga langsung terjun ke masyarakat,” ungkap Ishak.
Selain sosialisasi, program lain yang dilaksanakan BNN adalah rutin mengajak berbagai stakeholder untuk melaksanakan tes urin. Pihaknya juga membentuk grup-grup relawan dan mengawal regulasi yang ada agar bisa berjalan maksimal.
“Sosialisasi terus berjalan. Setiap ada kegiatan diselipkan dalam rangka Indonesia kuat ke depan. Kontennya terutama agar generasi muda menghindari narkoba,” ungkap Ishak.
Dia memaparkan, saat ini, Sulsel berada di peringkat tujuh penyalahgunaan narkotika. Naik dua tingkat dibanding tahun 2017 lalu dimana Sulsel di urutan kesembilan.
“Itu sudah masuk zona merah. Pelajar lebih ekstrim lagi. Kita peringkat enam nasional dalam penggunaan narkoba di kalangan pelajar atau anak muda,” tambahnya.
Kepala Bidang Informatika Kominfo SP Sulsel, Badaruddin mengaku cukup prihatin atas kondisi tersebut.
“Kita sangat prihatin. Kondisinya sudah sangat meresahkan,” jelasnya.
Sebagai bentuk kepedulian akan bahaya narkoba, Kominfo berusaha membantu ikut menyebarluaskan informasi terkait bahaya narkoba tersebut. (rhm)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top