Metro

Sedekah Makanan Tiap Jumat di Masjid Nurul Jihad


BKM/ZAIN SYAM GRATIS--Jamaah usai salat Jumat di Masjid Nurul Jihad Jalan Tupai Makassar nikmati makanan gratis.

MAKASSAR, BKM–Pemilik Warung Sederhana Jalan Botolempangan, Makassar, membuka program baru dalam manajemen sedekah. Setiap hari Jumat ia menyediakan makanan bagi anggota jamaah salat Jumat di Masjid Nurul Jihad, Jalan Tupai Kecamatan Mamajang, Makassar. Program baru tersebut di mulai hari Jumat tanggal 6 September 2019 lalu.
Ridho Nugroho pengelola warung itu mengemukakan, program ini terus berkelanjutan dan berkesinambungan. Pelaksanaannya dimulai Jumat (6/9) dan seterusnya. Ini dilakukan sesuai pesan-pesan Rasulullah Muhammad SAWbahwa sedekah terbaik luar bulan ramadan adalah pada hari Jumat.
Sementara itu Ketua Yayasan Masjid Nurul Jihad, Drs H Siang Russeng, disela makan bersama mengatakan, selain makanan sedekah, juga pada Subuh Jumat, adapula makanan ringan sejenis “Bassang” untuk anggota jamaah subuh. Bassang makanan ringan tradisional terbuat dari jagung rebus yang diolah dengan kombinasi gula dan santan kelapa.
Yang ini dapat pahala berganda. Selain jasa utama karena melaksanakan jamaah subuh berjamaah. Juga sedekah makanan ringan itu. Dimana pesan Rasulullah SAW menyebut seseorang salat subuh berjamaah, usai salat duduk sebentar dan sembahyang lagi dua rakaat setelah terbit fajar. Pahalanya sama haji dan umrah secara penuh, sebut Siang Russeng. (zai)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top