Metro

Rektor Beri Petua Dihadapan 718 Maba Unifa


BKM/ARDHITA MABA--Ratusan Maba Unifa sedang mendapatkan motivasi tentang kemandirian dan konsep pembelajaran yang selama ini diterapkan di Unifa, di Ballroom Gedung Unifa, Selasa (10/9).

MAKASSAR, BKM– Rektor Universitas Fajar (Unifa) Makassar, Dr Mulyadi Hamid, SE, M.Si, memberikan motivasi dihadapan ratusan Maba Unifa 2019, tentang kemandirian dan konsep pembelajaran yang selama ini diterapkan di Unifa saat ini.
Rektor meminta, mahasiswa Unifa harus melupakan kebiasan-kebiasan buruknya sewaktu sekolah dan menjadi sosok mahasiswa yang mandiri. “Adek-adek ini sudah memasuki fase yang berbeda, yang berbeda mulai dari nama status. Kalau dulu disebut murid sekarang disebut mahasiswa,” ungkapnya di Ballroom Gedung Unifa, Selasa (10/9).
Bahkan, ujar rektor, yang berbeda juga dari sikap perilaku paradigma kalau masuk di perguruan tinggi.”Apa yang berbeda, cara belajar. Kalau dulu masih diminta dan disuruh, tapi di perguruan tinggi kemandirian kalian harus ada karena dianggap sudah dewasa,” tambahnya.
Selain itu, Mulyadi menambahkan, konsep pembelajaran yang ada di Unifa berbeda dengan kampus-kampus lainnya, dimana kemampun pembelajarannya ditentukan berdasarkan softskill. “Menurut hasil penelitian 85 persen kesuksesan itu harus ditentukan oleh kemampuan softskill. Itulah sebabnya unifa memiliki konsep pendidikan yang berbeda dari yang lain,” jelasnya.
Mulyadi juga mengakui, di Unifa mewajibkan setiap mahasiswa harus bergabung di organisasi kemahasiswaan. Makanya kalau lewat setiap hari ramai bahkan bisa sampai jam 9 malam. Karena bergiat organisasi, sebab bisa menghasilkan kolaborasi sosial dan menghasilkan soft skill.
Sementara itu, mantan Rektor Unifa Makassar, Prof Sadly Abdul Jabar mengatakan, saat ini urutan Unifa berada diurutan 300 dari seluruh kampus di Indonesia dan merupakan pencapaian yang membanggakan. “Sekarang Unifa rangking 300 an di seluruh Indonesia. Anda semua tidak akan menyesal masuk Unifa, saya harap september 2023 paling lambat 4 tahun sudah harus tinggalkan kampus ini menjadi intelektual muda Unifa,” bebernya.
Ketua Panitia PMB Unifa Makassar, Asri menuturkan, jika saat ini dari 12 prodi yang ada, yang diterima sebanyak 718 orang maba. Sekaligus membuktikan maba yang hadir saat ini sudah merupakan bagian dari keluarga besar Unifa dan selamat bergabung di kampus biru.
“Selamat datang maba angkatan 2019. Selamat datang di kampus biru, adanya kalian membuktikan bagian keluarga besar Unifa, kalian inilah yang menjadi future masa depan dan semoga kedepan menjadi penerus bangsa dibidangnya masing-masing,” tutupnya. (ita)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top