Metro

Pemkot tak Khawatir Parkir Dikelola Provinsi


MAKASSAR, BKM–Kepala Diretur Operasional (Dirops) PD Parkir Makassar Raya, Syahrir Sappaile, menegaskan, jika seluruh pajak ataupun retribusi parkir harus dikelola oleh pemerintah kota.
Hal tersebut diungkapkannya sesuai dengan Undang Undang 28 bahwa seluruh perparkiran dikelola oleh pemerintah Kabupaten/Kota.
Terkait dengan adanya pengambilan alih beberapa titik parkir di Makassar oleh provinsi, Syahrir mengaku tidak terlalu khawatir dengan hilangnya pendapatan daerah.
“Harusnya kan parkiran pemerintah kota yang kelola, hanya persoalannya yang pemprov mau ambil adalah aset aset yang dibawah kewenangannya, seperti parkiran di rumah sakit,” kata Syahrir.
Menurut mantan Kepala Bappeda Kota Makassar itu, semua perparkiran yang ada di atas lahan milik pemprov dan letaknya berada di Kota Makassar akan diambil alih.
Sehingga, lanjutnya, tidak akan terjadi penurunan pendapatan atau deviden terhadap PD parkir, pasalnya selama ini PD parkir tidak pernah mengelola parkiran di aset milik pemprov.
“Yah ituji yang mau dia ambil punyanya ji sendiri, kita memang tidak pernaji kelola yang dia mau ambil. Itukan punyanya sendiri jadi kalau dia (pemprov) mau ambil silahkan,” ungkapnya.
Sementara, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb, tak berkomentar banyak soal itu, ia hanya menyebut jika aset pemprov memang sudah tepat jika dikelola sendiri.(nug)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top