Gojentakmapan

Pemkab Maros Berencana Bangun MPP


MAROS,BKM- Pemerintah Kabupaten Maros berencana membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan dipusatkan di terminal lama, Jalan Azalea.
MPP ini nantinya akan mencakup berbagai pelayanan yang merupakan kewenangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Namun MPP ini nantinya bisa untuk semua bentuk pelayanan.

”Tentu dengan harapan, pelayanan bisa terpusat disatu tempat,” kata Bupati Maros, HM Hatta Rahman saat mengungkapkan rencananya membangun MPP ini, kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Maros, Andi Rosman, mengatakan, pembangunan MPP ini bertujuan meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat.

”Dengan pembangunan ini, kita harapkan bisa meningkatkan pelayanan masyarakat. Karena nanti disini akan kita pusatkan berbagai jenis pelayanan. Dimana, semua instansi yang kegiatannya pelayanan kita harapkan bisa bergabung di MPP. Termasuk BUMN atau BUMD,” jelasnya.

Tidak hanya pelayanan yang berada dilingkup Pemkab Maros seperti pengurusan izin di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Maros atau pengurusan administrasi catatan sipil. Tapi nantinya diharapkan juga pelayanan pajak serta perbankan ada di MPP ini.

”Semua kegiatan pelayanan kita harapkan akan bergabung di MPP. Khusus Organisasi Perangkat Daerah pelayanan, kan otomatis akan bergabung nantinya. Tapi untuk instansi lain seperti perbankan, kejaksaan, Polres Maros, kantor BPN, kantor pajak dan Samsat yang memiliki pelayanan publik, bisa bergabung. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk kantor imigrasi jika memang mau ikut bergabung,” jelasnya.

Selain untuk pelayanan, kata dia, pihaknya juga akan menghadirkan UKM produk andalan di MPP itu.
Untuk anggaran, kata dia, dianggarkan sekitar Rp15 miliar. ”Itu sudah termasuk infrastruktur serta sarana dan prasarana lainnya,” katanya.

Sebagai langkah awal, kata dia, pihaknya telah melakukan ekspose di hadapan Deputi Pelayanan Publik dari KemenPAN RB, Diah Natalisa. Deputi mengapresiasi Pemkab Maros dan menyatakan akan memberikan dukungan serta memfasilitasi pembentukan MPP Maros.
Dia juga berharap agar MPP Kabupaten Maros bisa lebih baik dari MPP daerah lain. 
Dimana tujuan dari MPP ini yakni untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

”Dengan harapan dapat meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia,” sebutnya. (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top