Metro

Millenial Harus Jaga Museum


ist Rusmaladewi

MAKASSAR, BKM– Selalu tertanam dibenak Rusmaladewi, bagaimana caranya mengembangkan potensi keberagaman budaya, serta menjadikan seorang perempuan sebagai ikon yang dapat memajukan suatu bangsa.
Sebagai anak pertama dari tiga bersaudara, Mala, mempunyai sejumlah talenta. Bahkan ia berhasil menjadi juara Duta Taurungka Taulolo Kabupaten Gowa. Mala saat itu tengah memperkenalkan ke generasinya untuk melestarikan museum yang kini sudah hampir dilupakan.
“Kita hampir lupa sekarang khususnya seusia saya. Kita sudah jarang mengunjungi museum yang membuat kita lupa akan sejarah daerah kita sendiri seperti apa. Makanya, saya mulai mengajak generasi millenial untuk ayo ke museum,” ungkapnya, kemarin.
Dirinya juga memperkenalkan sejarah dan keunikan dari makna warna baju adat (Baju Bodo) dan wisata di Gowa. Dimana menurutnya, menjadi daya tarik wisatawan. Ia bahkan menuturkan kebangganya menjadi putri Gowa.
“Saya memperkenalkan pariwisata dan budaya Sulawesi Selatan di ajang nasional yang menjadi cita-cita sejak dulu. Saya juga ingin menjelaskan dimana sebenarnya peran perempuan dan apa rencana pengembangannya selanjutnya untuk perempuan,” ujarnya. (ita)


Comments
To Top