Gojentakmapan

Setelah Layanan KTP dan KK di Takalar Offline Dua Pekan Bupati Kembali Aktifkan Kadis Dukcapil

TAKALAR, BKM — Bupati Takalar, H Syamsari Kitta akhirnya melunak dan kembali mengaktifkan Hj Faridah Kasim sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Takalar.
Diketahui, akibat dinonjobkannya Hj Faridah Kasim sebagai Kadis Dukcapil Kabupaten Takalar, sistem administrasi kependudukan (SIAK) mengalami offline selama dua pekan. Sehingga masyarakat Takalar tidak dapat melakukan pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).
Pemutusan jaringan Disdukcapil ditempuh pihak Kemendagri karena menilai bupati Takalar telah melabrak aturan. Dimana, menurut pihak Kemendagri, pejabat di Disdukcapil tidak boleh digantikan apalagi dinonjob, sebelum ada izin dari Kemendagri.
”Sistem administrasi kependudukan tidak aktif selama dua pekan karena jaringan diputus Kemendagri, Alhamdulillah, setelah bupati mengembalikan Hj Faridah Kasim sebagai pejabat kepala dinas kependudukan dan catatan sipil, jaringan SIAK kembali online,” kata Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Takalar, Arman T, Senin (9/9)
Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Takalar, Rahmansyah Lantara, saat dikonfirmasi perihal jabatan Hj Faridah Kasim, mengatakan, yang bersangkutan kembali diaktifkan sebagai pejabat didinas tersebut dan SK penonjoban telah dicabut.
”Jaringan layanan kependudukan dan catatan sipil sudah kembali normal, karena pejabatnya kembali aktif sesuai arahan Kemendagri dan SK nonjobnya sudah dicabut,” kata Rahmansyah Lantara. (ira/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top