Metro

Dies Natalis, Rektor Pamer Capaian Unhas


MAKASSAR, BKM– Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar upacara Dies Natalis ke-63, yang berlangsung di Baruga AP Pettarani Tamalanrea. Perayaan kali ini, Unhas mengambil tema sentral ‘Menguatkan Kolaborasi, Mendukung Unhas sebagai Humaniversity’.
Menurut Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, berbagai capaian yang telah ditorehkan oleh Unhas sebagai wujud pelaksanaan mandat perguruan tinggi. Momentum ini merupakan upaya refleksi terhadap milestone yang telah dilewati, dan bersama-sama membangun komitmen untuk terus berbenah, berkontribusi, dan secara arif menjadi bagian dari proses mencerdaskan bangsa.
“Perlu kita sampaikan bahwa Unhas akan terus menjadi institusi andalan lewat capaian kinerja, tidak sekadar diarahkan pada World Class University semata. Akan tetapi yang jauh lebih penting adalah kontribusi yang signifikan bagi kemaslahatan Indonesia dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni pada umumnya,” ungkapnya, Selasa (10/9).
Acara yang berlangsung sejak pukul 08.30 ini dihadiri Ketua Majelis Wali Amanat, Drs Syafruddin, MSi, Ketua Senat Akademik, Prof Dr Dadang Achmad Suriamihardja, dan sejumlah tamu undangan, baik nasional maupun daerah.Turut hadir pula dalam kegiatan ini, antara lain Prof. Dr. Ir. KH. Muhammad Nuh, DEA (mantan Menkominfo, mantan Menteri Pendidikan Nasional.
Begitupun mantan Rektor ITS, tiga Rektor Unhas pada masanya Prof Dr H Basri Hasanuddin, MA; Prof Dr Ir Rady A. Gani; dan Prof Dr dr Idrus A. Paturusi, Sp.BO), Prof Dr drg Chairul Tandjung, MBA CEO TransCorp yang juga anggota Majelis Wali Amanat, Sofyan Wanandi, anggota Majelis Wali Amanat dan Andi Sudirman Sulaiman, ST, Wakil Gubernur Sulsel.
Selain itu, ptof Dwia juga memaparkan berbagai prestasi yang dicapai Unhas pada tahun 2019, diantaranya keberhasilan Unhas dalam publikasi terindeks Scopus, prestasi sebagai Perguruan Tinggi klaster 1 peringkat ke-8 dari lebih 2.000 perguruan tinggi non vokasi. “Kita telah berhasil dan keberhasilan Unhas meraih peringkat pertama Widyapadhi untuk bidang manajemen inovasi,”ucapnya.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi pencapaian-pencapaian Unhas pada usia ke-63 tahun ini. “Patut diapresiasi pencapaian kampus merah, kampus tercinta, kampus kebanggaan di Indonesia Timur. Kami tentu berharap Unhas akan terus melahirkan alumni-alumni yang memiliki kontribusi nyata untuk Indonesia dimasa mendatang,”tuturnya.
Pada kesempatan upacara ini, anggota MWA Unhas yang juga pemilik grup bisnis TransCorp, Prof drg Chaerul Tanjung, MBA, didaulat untuk membawakan Orasi Ilmiah yang menguraikan tema Dies Natalis ke-63 Unhas ini, bahwa tema ini merupakan sesuatu yang baru. Bahwa cara pandang harus dirubah untuk bisa menjawab tantangan masa depan, caranya tidak lain adalah adalah dengan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul berbasis kreatifitas, efisiensi, dan inovasi.
“Saya mengajak kita semua untuk terus memperkuat kolaborasi guna menghadapi tantangan dimasa mendatang. Saya berharap Unhas bisa semakin maju, berkembang dan mencetak sumber daya manusia yang bisa bersaing dan menjadi pemenang dalam kompetisi ke depan,”jelasnya. (ita)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top