Politik

1 Anggota Dewan tak Ikut Pelantikan


BKM/RUSDI SUMPAH-Pengambilan sumpah 24 anggota DPRD Barru di ruang sidang Kantor DPRD Barru, Selasa (10/9)

BARRU, BKM–Sebanyak 25 anggota DPRD Barru periode 2019-2024, semestinya dilantik pada Selasa (10/9) yang bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1441 Hijriyah. Tetapi hingga hari H pengambilan sumpah sebagai wakil rakyat, ternyata hanya 24 legislator baru yang memenuhi undangan hadir dalam pelantikan yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Barru.
Terdapat satu anggota yang tidak sempat hadir yakni Arivai Muin. Mantan Ketua DPC PDIP Barru ini berhalangan ikut karena sedang menunaikan ibadah haji.
Pengambilan sumpah para anggota DPRD Barru ini diawali dengan sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD demisioner Hj Andi Nurhudaya Aksa didampingi wakil ketua Abdul Rahman Hasan. Pimpinan sidang kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD sementara Mursalim Abdullah bersama Wakil Ketua DPRD sementara Hacing.
Pelantikan anggota dewan ini juga dihadiri Bupati Barru Suardi Saleh, unsur Forkopimda, sejumlah pejabat Pemkab, mantan legislator, para keluarga DPRD terpilih dan undangan lainnya.
Bupati Barru Suardi Saleh juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dewan lama yang selama menjalin kerjasama yang baik dengan eksekutif.
“Pembangunan yang kita capai dengan peningkatan kesejahteraan dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Barru, tidak terlepas dari adanya sinergitas dengan seluruh anggota dewan sebelumnya,”harap Suardi.
Suardi juga menyatakan selamat datang kepada legislator baru. “Kami berharap para anggota dewan baru bisa terjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten demi kepentingan rakyat Barru. Capaian PAD yang meningkat kenaikan indeks pembangunan manusia ( IPM) yang terus mengalami meningkatan kualitas menjadi bukti bahwa semua itu bisa dicapai karena adanya kerjasama yang baik dengan DPRD,”pungkas Suardi yang tak lain ketua DPD Nasdem Barru ini. (udi/rif/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top