Kriminal

Terobos Lorong Sempit, Kaca Mobil Pemadam Dihamtam Ember


MAKASSAR,  BKM—-Dua belas unit mobil pemadam kebakaran secara bergantian masuk di lokasi kebakaran di lingkungan RT 05/RW 01, Jl Baji Pamai 3, Kelurahan Tamaparangkeke,  Kecamatan Mamajang,  Minggu (8/9) pukul 20.30 Wita. Petugas berusaha memadamkan kobaran api yang membakar sejumlah rumah. Beberapa mobil terpaksa menerobos lorong sempit. Sejumlah warga ada yang marah dan mengambil ember menghamtam kaca mobil bagian depan.

Beruntung ada anggota Polsek Mamajang datang meredamkan warga dan menyuruh membantu petugas pemadam menerik selang masuk ke lorong memusnakan api yang terus menjalar ke rumah panggung. 

Akibat kebakaran tersebut, 24 rumah ludes dan 24 Kepala Keluarga (KK)  175 jiwa. Jumlah tersebut tercatat 104 orang lansia dan dewasa, sedangkan anak-anak 60 orang serta balita 10 orang,  dan ibu hamil 1 orang.

Infomasi yang dihimpun menyebutkan, asal mula api bersumber dari rumah Hakim Daeng Situju yang terletak di bagian depan.
Hakim mengatakan, sumber api dari palfon rumah panggung yang berentetan. Kobaran api dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah warga.

Lurah Taparangkeke,  Kecamatan Mamajang Nurhayati Husain mengemukakan,  korban kebakaran sebagian ditampung serta diungsikan ke PT Berdikari. Ada juga yang menumpang sementara di rumah tetangga dan keluarga. Banyak warga yang tidak bisa menyelamatkan harta bendanya.

Suardi Nion mantan anggota DPRD Makassar ditemui di posko kebakaran mengemukakan, setiap ada bantuan diberikan kepada korban kebakaran di disesuaikan dengan nama-nama korban dalam KK yang sudah didata.

Sementara Camat Mamajang Fadli Wellang mengemukakan,  kebakaran di Jalan Paji Pamai 3 Kelurahan Tamparangkeke sudah dilaporkan ke pemerintah Kota Makassar termasuk ke dinas sosial dan petugas kesehatan dari Puskesmas untuk membangun posko kesehatan untuk menangani korban kebakaran yang merasa flu.

 Kapolsek Mamajang Kompol Pol Darianto mengemukakan,  warga yang merusak mobil pemadam kebakaran sudah diamankan anggota di Polsek Mamajang dan untuk mengetahui penyebab lebih jauh pihaknya menunggu tim Labfor Polda  Sulsel melakukan penyilidikan TKP dan sementara lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi atau polis lain. (jul/cha/c) 


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top