Gojentakmapan

Sejumlah Tamu Dilarang Masuk ke Ruang Paripurna


GOWA, BKM — Rafiuddin Rafing dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) langsung mengambil alih pimpinan sidang paripurna usai 45 anggota DPRD Gowa periode 2019-2024, Senin (9/9). Mereka dilantik dan disumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Gowa, Hebbin Silalahi atas nama Ketua Mahkamah Agung RI.
Palu sidang paripurna dari Andi Muh Ishak mantan Ketua DPRD Gowa 2019 diserahkan resmi kepada Rafiuddin Rafing selaku pimpinan dewan yang baru disaksikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni, anggota Forkopimda Gowa, Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis, Ketua Bawaslu Gowa, Syamsuar Saleh, serta para pimpinan Parpol yang hadir dan para mantan ketua DPRD Gowa periode lalu.
Usai menerima palu sidang, Rafiuddin pun langsung duduk di kursi pimpinan bersama Andi Tenri Indah sebagai wakil ketua dari Partai Gerindra. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pun dalam sambutannya mengucapkan selamat bekerja bagi anggota dewan yang baru.
”Tanggal 9 bulan 9 tahun 2019 menjadi momen yang baik untuk kita bekerja lebih baik. Saya juga berterimakasih atas bakti dan abdi para anggota dewan sebelumnya yang telah banyak melahirkan kebijakan-kebijakan yang baik untuk program pembangunan daerah Gowa lima tahun sebelumnya,” kata Adnan.
Adnan juga mengajak para legislator periode kini untuk dapat bekerja lebih baik dan bersinergi dengan eksekutif dalam membangun Kabupaten Gowa lebih maju lagi. Sementara itu, proses pelantikan anggota dewan yang baru ini mendapat pengawalan ketat jajaran Polres Gowa.
Selain pengaturan lalulintas sangat tertib dengan ditutupnya Jalan Masjid Raya dari arus lalulintas, pengamanan dalam ruangan juga diketatkan. Para tamu yang tidak memiliki ID Card resmi yang dikeluarkan pihak Setwan tidak dibolehkan masuk dalam ruangan rapat paripurna termasuk awak media. (sar/mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top