Headline

Perempuan Tomboi Tepergok Beraksi di Kantor Lurah


Spesialis Maling Gawai di Rumah Sakit Diringkus

MAKASSAR, BKM — Namanya Sri Ariyanti S. Berusia 31 tahun. Berjenis kelamin perempuan, namun penampilannya tomboi. Rambutnya dicukur pendek seperti laki-laki.
Ia kini harus berurusan dengan polisi. Personel Opsnal Polsek Ujungpandang mengamankannya sesaat setelah tepergok melakukan aksi pencurian gawai di Kantor Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujungpandang.
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, mengatakan Sri Ariyanti diringkus, Jumat (6/9). Kala itu ia tengah melancarkan aksinya dengan menyasar gawai milik pegawai kantor kelurahan.
Awalnya, menurut Indratmoko, Unit Reskrim Polsek Ujungpandang menerima aduan terkait peristiwa tersebut. Petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Edy Gunawan didampingi Panit Opsnal Aiptu Syawaluddin, kemudian bergerak ke tempat kejadian.
”Di lokasi, pelaku sudah diamankan pegawai kelurahan. Dari tangannya diamankan satu unit HP milik korban. Selanjutnya diamankan ke Mapolsek Ujungpandang,” ujar Indratmoko, kemarin.
Dari hasil pemeriksaan, sambung dia, pelaku mengaku melakukan aksi pencurian di kantor kelurahan. Ini bukan yang pertama kali. Namun, pernah juga melancarkan aksinya di Rumah Sakit Stella Maris dan Rumah Sakit Bhayangkara
“Pelaku merupakan spesialis maling di rumah sakit dan perkantoran. Hal itu berdasarkan pengakuannya. Selain beraksi di kantor lurah, pernah juga pernah melakukan pencurian di Rumah Sakit Stella Maris dan Rumah Sakit Bhayangkara,” jelas Indratmoko lagi.
Adapun modusnya, pelaku berpura-pura sebagai pembesuk. Ia kemudian memperhatikan situasi. Jika korban lengah, situasi tersebut dimanfaatkannya untuk menjarah barang berharga yang diincarnya.
Dari penangkapan Sri, polisi menyita sejumlah barang bukti. Yakni empat unit gawai, masing-masing Samsung A5 Silver, dan Xiaomi putih. Serta dompet abu-abu yang diambilnya di RS Stella Maris. Selain itu, ada pula gawai merek Samsung J7 Prime hitam dan sebuah kartu GSM dengan nomor kartu 08993426216 yang diambilnya di RS Bhayangkara.
”Dalam aksi terakhirnya di kantor kelurahan, pelaku mengambil HP Samsung J5 gold. Namun berhasil digagalkan oleh pegawai,” tandas Indratmoko. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top