Kriminal

Motor Curian Disulap Jadi Bentor


MAKASSAR,BKM– Tim Resmob Polsek Panakkukang dipimpin Panit 2 Reksrim, Ipda Roberth Hariyanto Siga berhasil mengungkap sindikat pencurian sepeda motor di Jalan Batua Raya 12, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang.

Di lokasi itu, polisi menangkap Muh Akbar, tersangka penadah sepeda motor curian. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti satu unit motor merek Zongshen Zed 110 warna hitam (bak baru). Di depan polisi, Muh Akbar mengaku menguasai motor tersebut setelah dibeli dari seorang pria yang dikenalinya.

Dini hari itu juga Akbar digiring dalam pengembangan penunjukan persembunyian pelaku eksekutor (maling motor). Hanya saja petugas tak berhasil mendapati pelaku di rumahnya lantaran sudah kabur.

Akbar yang berstatus penadah motor bersama barang buktinya digiring ke Posko Resmob Polsek Panakkukang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada polisi yang memeriksanya Akbar mengaku membeli motor hasil curian itu seharga Rp500 ribu kepada pria bernama Sijaya dan Kahar.

“Yang bawa menawarkan motor itu Pak seorang lelaki. Dia penadah juga itu Sijaya bersama Kahar. Keduanya datang menawarkan motor itu dengan harga murah. Setelah saya beli kemudian motor iti saya rubah jadi becak motor (Bentor),” ungkap pelaku.

Sementara itu, Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, Akbar yang diamankan oleh Tim Resmob berstatus penadah.

“Pelaku penadah sudah mengakui perbuatannya. Dari kasus pencurian motor ini masih dalam pengembangan, dua orang pelaku yang sudah kami kantongi identitasnya dalam pengejaran. Kini Akbar dan barang buktinya diamankan di Makopolsek Panakkukang untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan.” tandas Kapolsek. (ish/cha/b)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top