Politik

Malkan Tunggu Respon Masyarakat

POLITISI Partai Nasdem Malkan Amin belum pasti kembali maju pada kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Barru 23 September 2020 tahun depan.
Malkan Amin yang juga pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem diketahui sudah dua kali mengikuti Pilbup, namun belum terpilih. Pada Pilbup 2010 Malkan berpasangan dengan Andi Sofyan Lakki, namun kalah dari pasangan Andi Idis Syukur – Andi Anwar.
Kemudian pada Pilbup 2015, Malkan kembali maju dengan menggandeng Andi Salahuddin Rum yang tak lain putra mantan Bupati Barru dua periode Andi Muhammad Rum. Hasilnya, pasangan Malkan Amin – Salahuddin Rum kembali menerima kekalahan dari pasangan Andi Idris Syukur – Suardi Saleh.
“Jangan tanya saya seperti itu. Lebih baik tanya masyarakat Barru, kalau dia ingin saya kembali (ikut Pilbup) karena saya sudah dua kali gagal,”ujar Malkan Amin, Senin (9/9).
Dirinya menceritakan jika kegagalan itu bukan kesalahan masyarakat Barru, tapi dibuat oleh lawan pada saat Pilbup dengan cara membuat sejumlah pelanggaran. “Saya tidak mau lagi gitu (ada kecurangan). Jika dia mengingkan saya kembali, dia harus mencintai saya dan harus memilih saya,” ucapnya.
Mantan anggota DPR RI ini, belum pernah lagi mengunjungi kabupaten Barru dan dia ingin melihat seperti apa respon masyarakat Barru jika dia ikut bertarung lagi dengan melalui survei internal. “Saya belum turun ke Barru dan ingin melihat masyarakat Barru ingin saya kembali atau tidak? jadi ada teman-teman saya suruh intip (survei),”pungkasnya. (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top