Politik

Anggota Dewan Dimita Fokus Kawal Aspirasi


IST BERSAMA--Dua mantan Wali Kota Makassar yakni Ilham Arief Sirajuddin dan Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto duduk bersama dalam acara pengambilan sumpah 50 anggota DPRD Makassar terpilih, Senin (9/9). Hadir istri Danny dan Ketua Nasdem Makassar Andi Rachmatika Dewi.

MAKASSAR, BKM–Dua politisi pengusaha yang pernah bersama, berseteru dan kini kembali duduk berdekatan. Keduanya yakni mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto.
Selain duduk berdekatan, keduanya juga terlihat banyak berbincang dan sesekali tersenyum disela-sela acara pelantikan dan pengambilan sumpah 50 anggota DPRD Makassar terpilih, Senin (9/9).
Disamping Danny, duduk sang istri Indira Yusuf Ismail, sedang dibelakang IAS duduk keponakan yang tak lain adalah Ketua DPD Nasdem Makassar Andi Rachmatika Dewi.
Pelantikan anggota dewan kali ini banyak dikaitkan dengan kontestasi pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 23 September 2020 tahun depan.
Hal tersebut, lantaran banyak anggota dewan, bahkan mantan anggota dewan yang didorong intuk ikut Pilwali mendatang.
Mantan anggota dewan yang banyak disebut seperti politisi PKS Mudzakkir Ali Djamil dan Muhamad Ikbal Djalil. Juga nama Mochtar Djuma, Farouk M Betta, Nasran Mone dan Syamsu Rizal MI. Sementara anggota dewan Sulsel saat ini ada nama Sri Rahmi, Rudi Pieter Goni dan Dr Alimuddin.
Adapun pengusaha dan praktisi yang banyak disebut yakni Syarifuddin Daeng Punna, Iriyanto Baso Ence, Muhamamd Ismak, Abdy Baramuli, Deniar Alwi Hamu, dr Fadly Ananda, Aliyah Mustika Ilham, Andi Rukman N Karumpa dan Sukriansyah S Latif.
Nama lainnya yakni Indira Chunda Tita Syahrul, Munafri Arifuddin, Irman Yasin Limpo serta Danny Pomato.
Banyak pula yang memberi saran agar anggota dewan terpilih sebaiknya fokus menjadi corong rakyat ketimbang mengurusi Pilwali Makassar.
Dosen komunikasi UIN Alauddin Dr Firdaus Muhammad menilai jika kinerja DPRD belum optimal tapi fungsi pengawasan direspons melalui hak angket untuk kontrol pemerintahan. “Harapannya dewan yang dilantik lebih maksimal jalankan fungsi dan tunaikan amanah melalui program yang telah dijanjikan pada masyarakat,”harap Firdaus.
Dosen politik Unibos Dr Aroief Wicaksono mengemukakan bila pertama-tama dirinya harus sampaikan selamat kepada mereka yang telah dilantik. “Sebagai anggota legislatif DPRD Kota Makassar. Semoga dengan terpilihnya anggota dewan yang akan dilantik besok, membawa keberkahan untuk seluruh warga masyarakat Kota Makassar. Besar harapan kami, warga kota Makassar agar kinerja anggota DPRD yang baru, lebih baik dari yang sebelumnya. Bukan berarti kinerja anggota DPRD yang lama tidak baik, tapi kita harus optimis bahwa yang baru tentu harus lebih baik,”pungkas Arief (rif).


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top