Gojentakmapan

Adnan Janji Renovasi Perkemahan Cadika


GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan disahkan sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa masa bakti 2019-2024. Keputusan ini disampaikan pada Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa di Baruga Tinggi Mae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sabtu (8/9).
Bupati Adnan menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur diberikan amanah untuk menjadi ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa. Organisasi tersebut telah dicintainya sejak dini. Apalagi, seluruh proses kepramukaan mulai siaga, penggalang, penegak hingga pembina telah dilewatinya. Belum lagi pelatihan nilai-nilai kepramukaan telah diikuti dengan baik.
”Pengalaman Pramuka yang saya jalani ini berkat bimbingan dan dukungan almarhum kakek saya M Yasin Limpo. Sehingga ketika saya diminta menjadi Kwarcab maka saya sangat bahagia dan senang sekali. Organisasi ini sangat saya cintai dan saya mohon doa dan kerjasamanya,” kata Adnan di sela Musda tersebut.
Ia menegaskan, memimpin gerakan Pramuka ini sama dengan melanjutkan perjuangan M Yasin Limpo. Olehnya, dirinya meminta agar seluruh pihak dimintanya bekerjasama membangun gerakan Pramuka di Kabupaten Gowa.
”Seluruh yang memiliki perbedaan persepsi dan pandangan maka pada kesempatan ini mulai dihilangkan. Mari kita rapatkan sama-sama, duduk sama-sama dan susun program bersama untuk membangun gerakan Pramuka lebih baik demi menciptakan sumber daya dan generasi unggul di masa akan datang,” tandasnya.
Dikatakan Adnan, Pemkab Gowa akan merenovasi bumi perkemahan Cadika di Kelurahan Pabbentengang, Limbung dan menganggarkannya pada APBD 2020. Termasuk akan dibangun sekretariat Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Gowa.
”Pembenahan Bumi Perkemahan Cadika ini adalah janji saya kepada kakak-kakak Pramuka semuanya. Mohon doa dan dukungannya,” kata Adnan.
Sebelumnya, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni membuka Muscab Gerakan Pramuka Gowa ini, mengatakan, Gerakan Pramuka ini memiliki pola pembinaan yang paling paripurna dan berjenjang hingga ke tingkat bawah. Sehingga organisasi ini memiliki kemampuan untuk berada dalam semua lini dan tingkatan usia para anggotanya. (sar/mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top