Kriminal

Mencuri Sapi untuk Beli Pakaian Mecing


SINJAI, BKM–Pria berinisial MH (20), diamankan tim Resmob Polda Sulsel. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas ) Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi Minggu (8/9) mengatakan, pria yang masih berstatus mahasiswa itu adalah buronan Polres Sinjai dalam tindak pidana pencurian ternak

“Tersangka sebelumnya dilapor di Polsek Sinjai Selatan dan Polres Sinjai. Korban memgaku sapi ternaknya dicuri maling. Laporan tersebut ditindaklanjuti. Hasilnya tersangka terendus oleh Tim Resmob Polres Sinjai di back up Resmob Polda,” kata Dicky.

Perwira tiga bunga melati dipundaknya itu menjelaskan, tersangka usai melancarkan aksinya di Sinjai kabur ke Makassar. Meski begitu Tim Resmob mengubernya hingga berbuah hasil pada Sabtu (7/9).

“Dia (Tersangka) bersembunyi di sebuah rumah di Rappokalling, Kecamatan Tallo. Disana Tim gabungan Resmob mengepungnya. Tanpa perlawanan tersangka langsung dibekuk. Dari tangannya diamankan barang buktii tiga lembar baju, satu lembar celana dan sepasang sepatu,’ beber Dicky.

Tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sapi di Dusun Topangka, Desa Bulukamase, Kecamatan Sinjai selatan.

“Tersangka membawa kabur sapi warga Dusun Topang, Sinjai Selatan pada Agustus 2019 . Dia mengikat sapi milik korban lalu diangkut menggunakan mobil grand Max. Diakui juga bahwa dia pernah membawa kabur satu ekor sapi milik warga Desa Telle. Sapi lalu diangkut menggunakan mobil Avanza,” jelas Dicky lagi menambahkan.

“Barang bukti yang disita itu merupakan hasil dari kejahatan pelaku. Uang hasil sapi yang dicurinya dibelanjakan beli baju, celana sepatu katanya biar mecing. Kasus ini masih dalam pengembangan,” pungkasnya.(ish/cha/b)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top