Politik

Kalatiku dan Rinto Daftar Bersama di PDIP Torut

BUPATI Toraja Utara Kalatiku Paembonan bersama Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang sama-sama mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Toraja Utara.
Kondisi ini membuktikan jika Kalatiku dan Yosia Rinto sepertinya tidak berpasangan lagi pada Pilbup 23 September 2020 tahun depan.
Yosia sekarang tercatat sebagai ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara, dan pada Pileg 17 April 2019 lalu Nasdem menjadi pemenang pemilu di Toraja Utara, sehingga sukses meloloskan 6 kadernya keparlemen.
Kalatiku dan Yosia yang telah mengambil formulir pendaftaran dibenarkan Wakil Ketua DPC PDIP Kudu Sarungallo.
Menurut Kudu Sarungallo, PDIP memberikan kesempatan kepada calon bupati yang siap membesarkan partai kedepan.
Meski begitu syarat calon hendaknya terpenuhi, sebab selain mengikuti fit and profer test, ideologi Pancasila, dan integritas penguasaan wilayah tugas.
Selain Kalatiku dan Yosia Rinto, juga Thomas Raya, Luther Pare Parrung, dan Samuel Matasak.
“Kita berharap sebelum pendaftaran berakhir 15 September calon bupati terus bertambah, sebab hasil penjaringan tingkat Kabupaten segera dikirim ke DPD PDIP Sulsel untuk menjalani proses tes selanjutnya.
Hasil Pileg, PDIP Toraja Utara mampu meloloskan 5 kadernya keparlemen kursi di DPRD dengan posisi Wakil Ketua. Hanya saja untuk mengusung pasangan calon, PDIP masih butuh satu kursi koalisi partai,”jelas Kudu Sarungallo (gus/rif/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top