Metro

Kemdiknas-PLS FIP UNM Gelar Festival Literasi Goes to Campus


Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan kesetaraan Dirjen PAUD dan DIKMAS Kemdiknas menggelar Festival Literasi Goes to Campus di Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Makassar, Kamis (5/9/2019).

MAKASSAR, BKM — Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan kesetaraan Dirjen PAUD dan DIKMAS Kemdiknas menggelar Festival Literasi Goes to Campus di Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Makassar, Kamis (5/9/2019).

Festival literasi goes to campus dengan tema pendidikan luar sekolah dalam literasi masyarakat, merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan dalam penyelenggaraan peringatan hari aksara internasional.

Kegiatan yang  dikoordinir Jurusan Pendidikan Luar Sekolah FIP UNM ini menghadirkan pembicara dari BPPAUD dan Dikmas Reg. III Makassar, Pria Gunawan dan Atif Natadisastra.

Kegiatan ini diikuti 200 mahasiswa di beberapa prodi/jurusan dalam lingkungan FIP UNM seperti Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Jurusan Administrasi Pendidikan, Jurusan Teknologi Pendidikan, Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini dan Jurusan Pendidikan Luar Biasa.

Dekan FIP UNM, Dr. Abdul Saman, M.si, Kons dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang gerakan literasi yang banyak dilakukan dalam masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Forum Taman Baca Masyarakat Atif Natadisastra dalam materinya mengatakan bahwa kota Makassar ini merupakan kota yang memiliki energi positif bagi gerakan literasi. Dimana, kata dia, sangat banyak gerakan literasi yang dibangun di Makassar oleh para relawan.

Ketua Jurusan PLS, Dr. Kartini Marzuki, M.si yang bertindak sebagai moderator kegiatan talks show goes to campus mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sedapat mungkin dilakukan setiap tahun dalam peringatan hari aksara internasional dan UNM selalu siap menjadi tuan rumah. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top