Bisnis

XL Dorong Peningkatan Kualitas dan Ketrampilan Siswa

BKM/AMIRUDDIN NUR PASANG ROMPI -- Kepala Bidang Informatika Dinas Komunikasi Informatika Sulsel, Badaruddin, memakaikan rompi kepada salah seorang siswa SMA peserta XL Axiata Youth Leadership Camp 2019.

MAKASSAR, BKM — Program XL Axiata Youth Leadership Camp 2019 mendapat respon sangat positif dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Karena program ini dipandang cukup tepat dalam upaya mendorong peningkatan kualitas dan kemampuan para siswa SMA, SMK dan sederajat. Terutama dalam menghadapi persaingan dimasa akan datang.
”Program XL Axiata Youth Leadership Camp 2019 sangat tepat untuk dikolaborasikan dengan beberapa program yang ada di Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya dengan menggelar pemilihan ketua OSIS secara serentak di Sulawesi Selatan. Dimana muaranya adalah para ketua OSIS ini berpeluang untuk masuk le perguruan tinggi negeri yang ada di daerah ini,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulsel, Setiawan Aswad, di sela acara XL Axiata Youth Leadership Camp 2019 di Hotel Maxone Makassar, Jumat (30/8).
XL Axiata Youth Leadership Camp 2019 ini berlangsung selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu (30-31/8). Sekitar 100 siswa ikut dalam kegiatan ini. Mereka tidak saja berasal dari beberapa kabupaten dan kota di Sulsel, juga ada dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.
Head of Sales XL Axiata area Sulsel dan Sultra, Mozes Haryanto Baottong, mengatakan, XL tetap berkomitmen untuk terus memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Termasuk di antaranya di Sulsel tapi juga daerah lainnya di Pulau Sulawesi.
Untuk itu, pihaknya terus menggelar XL Axiata Youth Leadership Camp. Dimana tahun 2019 merupakan tahun ketiga dari gelaran ini. Dalam menggelar kegiatan ini, XL menggandeng Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah
Mozes mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menciptakan generasi muda dengan kualitas daya saing tinggi yang adaptif terhadap perubahan sesuai tuntutan era revolusi industri 4.0. Selain menyasar siswa SMA, XL juga menyasar kalangan mahasiswa dengan nama XL Future Leader. XL Future Leader sendiri telah berjalan sejak tahun 2010.
Sementara itu, Kepala Bidang Informatika Dinas Komunikasi Informatika Sulsel, Badaruddin, mewakili Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, teknologi informasi dan komunikasi saat ini mengalami perkembangan yang fundamental dan telah membawa perubahan signifikan.
Baik dalam percepatan maupun inovasi penyelenggaraan pendidikan di berbagai negara. Bahkan, terdapat tuntutan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat besar terhadap sistem pendidikan secara global. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top