Bisnis

BFS Hadirkan Nuansa Baru Bisnis Kuliner


POTONG TUMPENG -- Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid memotong tumpeng dan membagikan potongan tumpeng itu kepada para owner BFS saat dilakukan reopening

MAKASSAR, BKM — Kehadiran Baumangga Food Station (BFS) setidaknya makin mengukuhkan Makassar sebagai kota kuliner di Indonesia. Bukan itu saja, BFS telah ikut sektor mendorong pengembangan pariwisata Makassar dari sektor kuliner.
”Saya sangat bangga dengan semangat lima orang anak muda Makassar yang menghadirkan salah satu pusat kuliner. BFS telah menambah tempat rekreasi food yang tidak hanya menyasar kalangan millenial, tapi juga orang dewasa maupun ibu ibu yang akan arisan atau pertemuan lainnya,” ujar Rusmayani Madjid, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, sesaat sebelum meresmikan reopening Baumangga Food Station, Sabtu sore (31/8).
Sesuai namanya food station, maka di area berukuran 400 meter persegi ini masyarakat dapat menjumpai aneka makanan dan minuman dengan harga relatif terjangkau. Seperti disampaikan Ai, salah seorang owner dari BFS, di tempat ini terdapat 14 tenant yang menjual beragam makanan dan minuman dengan harga terjangkau untuk berbagai lapisan masyarakat.
”Jadi di sini ada 14 tenant yang menjual berbagai sajian makanan dan minuman menggoda selera. Ada es teler kota daeng, rafandra kitchen, takomie, burgerax, kata mantan, bebcu kitchen, kini cheese tea, ketagihand, kepiting jaman now, chalodo, ayam goreng sahabat, dan my sushi. Tenant-tenant yang menjual di sini merupakan tenant yang hits di media sosial maupun di penjualan online. Sehingga mereka masing masing sudah punya konsumen tersendiri,” jelas Ai seraya menambahkan, empat orang temannya yang ikut menjadi owner dari tempat ini, yaitu David, Reza, Hamka, dan Rido.
Tentang peluang perkembangan tenant BFS seiring dengan banyaknya pusat kuliner seperti ini, Ai mengatakan, peluangnya cukup besar. Selain para tenantnya sudah dikenal luas masyarakat Makassar, juga tempat ini familiar ketika disebutkan masyarakat.
”Sebenarnya food station sudah grand opening sejak pertengahan tahun 2018 lalu. Untuk makin mendekatkan food station dan memudahkan masyarakat mengingatnya, maka namanya kami ubah menjadi Baumangga Food Station sesuai nama jalan di tempat ini. Kami memodidifikasi tempat ini dari sebelumnya untuk menghadirkan nuansa baru bisnis kuliner dalam menciptakan kenyamanan para pengunjung kami,” tutur Ai. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top