Metro

Pocari Sweat Ikut Berpartisipasi Mensukseskan Tugas Paskibraka Sulsel


Pocari Sweat bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel menggelar workshop tentang bagaimana mengontrol makan dan minum agar tidam dehidrasi selama menjalankan tugas bagi seorang paskibraka.

MAKASSAR, BKM — Pocari Sweat mendukung para pelajar pilihan dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan agar mendapat wawasan nutrisi dan dukungan hidrasi yang tepat, supaya mereka tampil optimal saat pengibaran dan penurunan bendera sang merah putih di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Bentuk dukungan Pocari Sweat dilakukan melalui kerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar workshop tentang cara hidrasi yang tepat untuk para pasukan pengibar bendera sang merah putih (Paskribaka) di asrama para paskibraka, Selasa (13/8/2019).

Para pelajar pilihan yang diseleksi ketat sekolah dan tingkat kabupaten/kota tersebut, diharapkan bisa tampil sempurna pada upacara peringatan 17 Agustus 2019 nanti.

Oleh karena itu, pihak Pocari menilai mereka harus belatih keras dan menjaga asupan nutrisi dan cairan supaya tidak sakit atau menurunkan konsentrasi akibat dehidrasi.

Sejumlah pemateri tampil di workshop tersebut. Di antaranya Andayani Muchtar, S. Gz, M. Kes dari RS Unhas Makassar.

Prio Dwi Handoko selaku Brand Communication Executive Makassar mengatakam, Workshop “Best Hydration for Paskibraka” ini bertujuan untuk memberikan wawasan nutrisi dan cairan yang tepat selama mereka berlatih.

Dengan begitu, kata Prio, mereka bisa mengetahui berapa banyak asupan cairan yang harus mereka konsumsi dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi atau dihindari untuk dikonsumsi.

“Selain itu, pada beberapa sesi, Pocari Sweat juga akan mensupport hidrasi saat mereka latihan dan setelah mereka mengibarkan atau menurunkan bendera sang merah putih,” kata Prio dalam rilisnya, Rabu (14/8/2019).

Pemusatan latihan Paskibraka ini tersebar dari tingkat kabupaten kota dan tingkat provinsi. Kementrian pemuda dan Olahraga, Dinas kepemudaan dan Olahraga, tim khusus dari TNI sebagai pelatih dan Purna Paskibraka Indonesia sebagai pendamping.

Kegiatan tahunan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi pelajar SMA terpilih, karena mereka harus menyingkiran ribuan siswa lainnya untuk bisa terpilih. Momentum inilah yang bisa jadi salah satu pengungkit jiwa nasionalisme, kebangsaan dan persatuan para pemuda.

“Semoga workshop ini bisa mendukung, perjuangan mereka mulai dari pagi, siang dan malam selama lebih dari 1 bulan bisa terbayar dengan keberhasilan penugasan,” kata Prio.(rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top