Headline

Peringati HUT RI, SMKN 1 Pangkep Gelar Gerak Jalan Indah


PANGKEP, BKM — Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, SMKN 1 Pangkep menggelar Gerak Jalan Indah, Selasa (13/8).
Gerak Jalan ini diikuti 45 barisan siswa, 5 barisan guru dan pegawai dengan jumlah peserta 1.650 yang terdiri dari paket keahlian yang ada di sekolah ini, antara lain; Bisnis Daring dan Pemasaran, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Multimedia, Akuntansi, Teknik Komputer Jaringan dan Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian.
Dibuka Kepala Seksi SMK Candis Pendidikan Wilayah IX Pangkep, Dra Asmah Amin MM.
Berbagai Atribut turut menghiasi gerak jalan ini seperti topi yang berwarna-warni hingga pakaian adat, ada juga lomba-lomba.
Antusiasme Peserta Gerak Jalan memberikan kesan tersendiri terutama kepada siswa baru yang juga memeriahkan kegiatan tahunan ini.
Rutenya pun terbilang jauh karena mulai dari SMKN 1 Pangkep kemudian ke Terminal Baru lalu berbelok ke arah SMA Bungoro memutar di Lejang kemudian finish di sekolah. Hal ini tidak menyurutkan semangat siswa dan guru dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.
Kepala SMKN 1 Pangkep, Drs Muh Nurdin B mengatakan momentum hari kemerdekaan ini dapat menumbuhkan rasa semangat patriotisme, nasionalisme, cinta tanah air terutama kepada siswa sekaligus pembinaan karakter nasionalisme, integritas, kegotong royongan.
“Momen ini sebagai bentuk kebersamaan dan mengenang sejarah kemerdekaan sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah dan persatuan, NKRI harga mati”,ujarnya.
Selain itu para kepala sekolah SMKN 1 Pangkep periode terdahulu ikut andil dalam gerak jalan ini yakni, H Djarir dan Drs Muh Akbar Parollei, MM. (nur)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top