Headline

225 Peserta PPL FKIP Unimerz Ikuti Pembekalan


MAKASSAR, BKM – FKIP Universitas Megarezky (Unimerz) mengadakan kegiatan Pembekalan mahasiswa peserta program pengalaman lapangan (PPL) TA 2019/2020 di Aula Unimerz.

PPL FKIP Unimerz kali ini bertajuk “mengembangkan potensi dan mengoptimalkan ilmu demi tercapainya insan yang mandiri dan profesional”. Para peserta PPL akan dilepaskan pada 14 Agustus 2019.

Kegiatan pembekalan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Universitas Megarezky, Dr.Jalal, M.Pd didampingi Dekan dan Wakil Dekan FKIP Unimerz sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam kegiatan tersebut hadir pula para dosen dan seluruh peserta PPL.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia bahwa kegiatan PPL akan di laksanakan mulai tgl 14 Agustus – 17 ,Oktober 2019 yang diikuti sebanyak 225 Mahasiswa dan disebar ke 21 sekolah yang ada di Kota Makassar dan Gowa.

Secara rinci beberapa sekolah disebutkan yakni, 3 Sekolah Dasar (SD), yakni SD Inpres Bangkala III makassar, SD Inpres Borong Jambu II Makassar, dan SD Negeri Kassi Makassar.

6 SMP yakni SMP Negeri 8 makassar, SMP Kartika XX-2 Hasanuddin, SMP Negeri 13 Makassar, SMP Negeri 33 Makassar, SMP Negeri 20 Makassar dan SMP Negeri 19 Makassar.

12 SMA/SMK yakni SMA Negeri 15 Makassar, SMA Negeri 12 Makassar, SMA Negeri 10 Makassar, SMA Negeri 13 makassar, SMA Negeri 19 makassar, SMA Negeri 16 makassar, SMA Negeri 30 makassar, SMA Negeri 21 makassar, SMK Negeri 7 Makassar, SMA/SMK Tutwuri Handayani Makassar, MAN Model 2 Makassar, dan SMA Negeri 14 Gowa

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas Megarezky, Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag., M.Si berpesan kepada peserta PPL agar melaksanakan PPL dengan sebaik-baiknya.

”Bawa dan jaga nama baik almamater, mahasiswa diharapkan mampu mengimplementasikan ilmu yang selama ini diperoleh untuk itu harus dibekali persiapan sebelum turun kelapangan, seperti dalam ungkapan naik di panggung tanpa persiapan turun dari panggung tanpa penghormatan,”ujarny.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor III Universitas Megarezky, Dr. Jalal, M.Pd mengingatkan peserta PPL agar menjaga penampilan dan intelektual saat berada di sekolah tempat pelatihan masing-masing.

Menurutnya penampilan ada 4 yang harus dijaga yakni:

1) bisa dilihat mata contohnya penampilan sebagai calon sarjana dilihat dari cara berpakaian,
2) aspek penciuman, mahasiswa harus wangi, 3) aspek pendengaran, segala bahasa yang diungkapkan oleh mahasiswa haruslah beretika, 4) inner beauty, orang yang memiliki keikhlasan auranya akan terpancar dan selalu tersenyum.

Selanjutnya acara pemasangan jas almamater secara simbolis sebagai pelepasan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan PPL dengan perwakilan mahasiswa dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan perwakilan dari Prodi Pendidikan Penjas. Dan acara terakhir pembacaan doa sebagai penutup dari kegiatan pembukaan PPL ini.


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top