Metro

Pemkab Bone dan Unhas Kerjasama Atasi Stunting


Panitia Dies Natalis Unhas saat bertemu Bupati Bone, A Fahsar Padajalangi di Bone.

MAKASSAR, BKM — Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone akan bekerjasama menangani permasalahan stunting dalam rangka memeringati dies natalis Universitas Hasanuddin ke-63.

Hal ini diungkapkan Ketua Pengabdian Masyarakat Dies Natalis ke 63 Universitas Hasanuddin, drg Andi Tajrin, M.Kes, Sp.BM (K), sesaat setelah mengadakan pertemuan dengan Bupati Bone Dr. Andi Fahsar Padjalangi, M.Si, di rujab bupati Bone, Jumat (9/8/2019).

Dies natalis Unhas tahun ini mengangkat tema menguatkan kolaborasi, mendukung Unhas Humaniversity.

“Dengan tema ini panitia juga akan melakukan beberapa kegiatan pengabdian lain diantaranya operasi bibir sumbing dan katarak gratis, pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis dan penanaman 1000 pohon, serta ekspose hasil penelitian dan pengabdian masyarkat yang telah dilakukan oleh peneliti Unhas di Kabupaten Bone,” ujar Direktur RSGM Unhas ini.

Bupati Bone pada kesempatan ini menyambut antusias rencana kegiatan ini.  “Ini merupakan bentuk apresiasi Unhas sebagai kampus terbesar dan terbaik di Indonesia Timur yang memercayakan pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Bone sebagai tuan rumah kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka dies natalis. pemerintah daerah dan masyarakat Bone sangat bangga akan kepercayaan ini, ” kata Fahsar.

Penanganan stunting nantinya direncanakan dihadiri oleh Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah M.Agr bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA beserta para Pimpinan Unhas, serta Civitas Akademika Unhas sekaligus melakukan pencanangan gerakan penanganan stunting di Sulawesi Selatan dan Pengabdian serentak sekota/kabupaten se-Sulawesi-Selatan.

Turut mendampingi ketua panitia pengabdian masyarakat diantaranya sekretaris panitia dies natalis Unhas ke 63 drg. Nursyamsi, M.Kes, ketua humas panitia drg Acing Habibie Mude, Ph.D dan drg.. Baharuddin MR, Sp. Ort (K).
Sementara dari pihak Pemkab Bone turut hadir Sekda, Asisten 2, Kadis Pendidikan, Kadis Tataruang, dinas kesehatan, Kabag pemerintahan. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top