Metro

FKG Unhas Sambut Maba 2019, Ini Arahan Dekan


FKG Unhas saat menggelar penyambutan maba 2019 di kampus FKG Unhas.

MAKASSAR, BKM — Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (FKG Unhas) menggelar Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 di kampus FKG, Jumat (9/8/2019).

Humas FKG Unhas, Abdul Majid Asinu melalui rilisnya pada Berita Kota Makassar, Jumat (9/8/2019) menjelaskan, kegiatan ini dimulai pukul 08.00 Wita dan dihadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan, para staf dosen serta civitas akademika FKG Unhas.

Acara diawali pembukaan oleh MC, dilanjutkan pembacaan doa oleh Zul Fadillah serta laporan ketua panitia P2KMB Dr. drg. A. St. Asmidar Anas, M.Kes.

Dalam sambutannya Dr. drg. A. Asmidar Anas, M.Kes mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan FKG Unhas dan seluruh panitia yang telah banyak membantu sehingga acara ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

“Selamat datang kepada 126 mahasiswa baru (maba) di FKG Unhas. Kalian adalah orang-orang pilihan yang telah menyisihkan ribuan orang yang ingin masuk di fakultas ini, kesempatan ini janganlah disia-siakan,” ujar drg. Asmida Anas.

Sementara itu Ketua BEM FKG Unhas, Muhammad Ihsan dan Ketua Maperwa FKG Unhas, Muhammad Fadil Hidayat juga memberikan sambutan.

Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan P2KMB FKG Unhas tahun 2019 yang ditandai dengan pengguntingan pita mengucapkan selamat datang kepada mhasiswa baru tahun 2019 di FKG Unhas.

“Mari bersama-sama kita menuju ke high level well educated membangun semangat kebersamaan dan kita harus bersatu untuk membangun peradaban di FKG Unhas yang lebih baik,” ucap Dekan FKG Unhas.

“Sebagai kaum milenial, untuk mencapai high level well educated tidak cukup untuk sekedar berteori tapi kita semua harus ikut terlibat dalam membangun peradaban ini,” tambah Ruslin.

“Prestasi mahasiswa FKG Unhas di bidang Kemahasiswaan saat ini sangatlah membanggakan, baik skala nasional maupun international,” ujar Ruslin lagi.

“Prestasi ini perlu disampaikan kepada mahasiswa baru, bahwa FKG Unhas memiliki mahasiswa- mahasiswa terbaik, untuk memberikan kepercayaan diri dalam dirinya,” lanjut karateka ini.

“Terakhir ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan lancar,” tutupnya.

Saat kegiatan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K) menjelaskan bahwa kegiatan ini sangatlah positif. Dimana, kata dia, kegiatan ini merupakan proses awal untuk pengembangan karakter yang harus diikuti oleh mahasiswa baru FKG Unhas. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top