Sulselbar

Pemkab Gandeng Kemenpan RB


LUTIM, BKM — Pemkab Luwu Timur menggandeng Kemenpan RB memberikan pembekalan dan penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkab di Ball Room Hotel Luminor Jakarta, Senin (5/8).
Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Kemenpan RB, Naptalina Sipayung, yang dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler didampingi Sekkab H Bahri Suli dan seluruh pimpinan OPD serta aparat perencana lingkup Pemkab Lutim.
Naptalina mengatakan, akuntabilitas pemerintahan bertujuan agar kualitas dan implementasi program pembangunan yang dicanangkan pemerintah daerah sejalan dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.
“Kelemahan pelaporan SAKIP OPD perlu dievaluasi yakni perencanaan SKPD belum seluruhnya selaras dengan rencana aksi. Termasuk kegiatan yang belum sejalan dengan sub kegiatan dan komponen kegiatan. Intinya, setiap rupiah yang dikeluarkan itu harus memberi korelasi antara program yang dicanangkan dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” jelasnya.
Bupati Lutim HM Thorig Husler berjanji melakukan evaluasi terhadap program OPD yang tidak selaras dengan rencana aksi serta tidak berdampak positif bagi masyarakat.
“Seluruh yang terkait diingatkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kapasitas untuk meningkatkan laporan kualitas SAKIP pemerintah. Manfaatkan forum ini sebaik mungkin untuk mengambil manfaat termasuk melaksanakan rekomendasi dari tim agar laporan Sakip ini bisa lebih baik,” jelasnya. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top