Headline

Jaring 40 Pengguna Narkoba, Dua Pelajar

IST TERJARING-Sebanyak 40 orang pelaku penyalahgunaan narkoba terjaring razia Operasi Antik 2019 yang digelar Polres Pelabuhan.

MAKASSAR, BKM — Jajaran Polres Pelabuhan menggelar Operasi Antik 2019. Operasi yang sasarannya penyalahgunaan narkoba ini berhasil mengamankan 40 orang. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya masih berstatus pelajar.
Hal itu diungkapkan Kapolres Pelabuhan AKBP Aris Bakhtiar saat merilis pengungkapan kasus tersebut di Mapolres Pelabuhan, Selasa (6/8).
Perwira dua bunga melati di pundaknya itu menyebutkan, selama digelarnya Operasi Antik 2019, Polres Pelabuhan telah menerima 30 aduan. Dari tindak lanjut atas laporan tersebut, berhasil ditangkap 40 orang. Mereka diduga terlibat penyalahgunaan narkotika.
“Sudah 20 hari digelar Operasi Antik 2019. Dari 30 laporan yang kami terima, sebanyak 40 orang pelaku berhasil diringkus,” ungkap AKBP Aris.
Dari pengungkapan kasus ini, barang bukti yang berhasil disita secara keseluruhan seberat 52,78 gram jenis sabu. Ganja kering seberat 0,3 gram. Obat daftar 93 butir jenis aprazolan, serta Tramadol sebanyak tujuh butir.
Menurut Aris, dari 40 orang itu, terdapat dua orang yang menjadi target operasi (TO). Dia adalah Elli bin Bandang, dan Isharianto alias Anto bin Ilyas Kamal.
Pengungkapan pelaku dalam kasus narkotika di tiga titik lokasi itu, kata Aris, bermula dari perburuan dua orang yang masuk target operasi.
“Dua orang itu wanita. Masing-masing anak di bawah umur dan berstatus pelajar SMA. Ada pula yang lainnya pekerja swasta berjumlah lima orang. Kemudian enam orang berstatus karyawan. 12 orang buruh, dan 16 orang pengangguran,” beber Kapolres. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top