Bisnis

KPF Optimis Tetap Tumbuh Positif di Makassar

BKM/AMIRUDDIN NUR TUMBUH -- Taufan Asmara, Pimpinan Cabang KPF Makassar didampingi Nando dan Febry, Wakil Pialang Berjangka KPF menjelaskan pertumbuhan positif yang diraih KPF hingga kuartal pertama 2019.

MAKASSAR, BKM — PT Kontak Perkasa Futures (KPF) membukukan kinerja positif. Sepanjang kuartal l, KPF berhasil membukukan volume transaksi sebesar 152.606 lot atau meningkat 10,99 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Pencapaian tersebut didorong pertumbuhan volume transaksi bilateral (SPA/Sistim Perdagangan Alternatif) sebesar 23,85 persen menjadi 140,114 lot. Sementara hasil volume transaksi multilateral (komoditi) naik 6,72 persen dari tahun sebelumnya sebesar 11,124 lot.
”Pertumbuhan positif ini tak lepas dari dukungan kestabilan pasar dan harga komoditas. Terutama pada emas, kakao, dan olein. Meski diselimuti tahun politik yang menghangat, namun tidak menyurutkan nasabah untuk berinvestasi di instrumen perdagangan berjangka. Dari laporan Perseroan tercatat total nasabah baru KPF mencapai 572 nasabah hingga akhir Maret 2019. Hal ini mengalami peningkatan sebesar 13.27 persen dibandingkan kwartal 1 tahun 2018sebanyak 505 nasabah baru,” kata Taufan Asmara, Pimpinan Cabang KPF Makassar pada acara media gathering yang berlangsung di Hotel Whiz Prime Sudirman Makassar, akhir pekan lalu.
Tentang kinerja KPF Makassar, Taufan yang didampingi Nando dan Febry, Wakil Pialang Berjangka (WPB), mengungkapkan, sepanjang Januari hingga Maret 2019, pihaknya mencatatkan pertumbuhan yang positif.
Total volume transaksi mencapai 11.607 lot atau meningkat 4.16 persen. Untuk pertumbuhan nasabah baru mencapai 61,11persen menjadi 58 nasabah. Hasil pencapaian itu ditopang semakin tingginya minat para nasabah di Makassar untuk berinvestasi di perusahaan pialang berjangka.
“Selama ini kami terus melakukan sosialisasi dengan tim marketing kepada para calon nasabah. Meski kota kecil, Makassar memiliki nasabah potensial yang lumayan banyak. Karena sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai pengusaha dan pedagang. Sehingga dari sisi skala ekonomi mereka merupakan target potensial untuk perusahaan pialang berjangka,” tandas Taufan Asmara, Pimpinan Cabang KPF Makassar.
Untuk tahun 2019, Taufan melanjutkan bahwa pihaknya optimistis dapat menambah jumlah nasabah baru lebih banyak tahun ini. Langkah yang dilakukan, selain direct contacting dan selling, juga edukasi yang berkelanjutan. ‘Secara khusus pihaknya akan mengunjungi sejumlah kampus untuk menjalankan program Futures Trading Learning Centre (FTLC) bersama Bursa Berjangka Jakarta dan Kliring Berjangka Indonesia.
”Melihat ekonomi Kota Makassar yang tetap tumbuh secara signifikan, kami optimis kalau bisnis KPF di daerah ini juga akan tumbuh positif. KPF ada perusahaan pialang berjangka yang terdaftar di Kementerian Perdagangan. Sehingga masyarakat tidak perlu kuatir dengan kelangsungan investasinya. Kami sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2000. Dan di Makassar sendiri kami telah eksis sejak delapan tahun lalu atau tepatnya pada tahun 2011,” tuturnya. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top