Metro

427 Mahasiswa Unifa akan KKN Entrepreneur di Pangkep, Ini yang Disiapkan Kampus


Pembekalan KKN entreprenur yang akan dilaksanakan Unifa di Kabupaten Pangkep. Pembekalan dilaksanakan di Ballroom Unifa, Sabtu (20/7/2019).

MAKASSAR, BKM– Universitas Fajar (Unifa) Makassar akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) di Kabupaten Pangkep. Sebelum turun ke lokasi KKN, 427 peserta KKN dibekali sejumlah materi saat pembekalan di ballroom Unifa Jalan Prof Basalamah, Sabtu (20/7/2019).

Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Unifa,  Nur Khaerat Nur mengatakan KKN yang dilaksanakan Unifa berbeda dengan kampus lain.

“Ini yang membedakan kami dengan kampus yang lainnya.  Karena basis Unifa adalah kampus entrepreneur, maka kami menggelar KKN entrepreneur,” kata Nur Kaherat.

Nur Khaerat menjelaskan, jumlah peserta KKN kali ini lebih banyak dari perkiraan. Sebelumnya diperkirakan hanya 325 orang, ternyata bertambah menjadi 427 orang.

“Semua peserta akan kami turunkan di Kabupaten Pangkep di tujuh kecamatan dengan 29 posko,” katanya.

Saat pembekalan, peserta KKN diberikan materi  umum dan entrepreneur, diskripsi lokasi, sikap, etika, dan perilaku, tatacara penulisan laporan dan penilaian.

“Kami harap setelah mengikuti KKN-E mahasiswa bisa memiliki jiwa enterpreneur. Mampu terserap di dunia kerja dengan ilmu enterpreneur yang mereka pelajari di kampus,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Nur Khaerat menjelaskan jika persiapan KKN sudah mencapai 90 persen.

“Tahun ini KKN  beda dengan KKN sebelumnya. KKN sekarang lebih ke tematik. Ada tema-tema khusus yang akan dibawa ke lokasi KKN untuk disharing ke masyarakat dan pemerintahan setempat. Kalaupun ada kegiatan yang lain yang ingin ditambahkan itu tidak masalah,” tuturnya. (ita)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top