Sulselbar

BKKBN Sulbar Peringati Hari Keluarga Nasional

HARI KELUARGA NASIONAL -- Gubernur Sulbar, H Muh Ali Baal Masdar bersama Direktur Bina Kepesertaan KB Jalur Swasta BKKBN pusat, Widwiono didampingi Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulbar, Andi Rita, serta wakil bupati Majene, saat menghadiri acara peringatan HUT BKKBN ke XXVI sekaligus Hari Keluarga Nasional di halaman kantor BKKBN Perwakilan Sulbar.

MAMUJU, BKM — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat memperingati HUT BKKBN ke XXVI yang juga adalah hari keluarga di halaman BKKBN Perwakilan Sulbar, Kamis (18/7). Peringatan ini turut dihadiri Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, mewakili Kapolda Sulbar, Kepala BKKBN Perwakilan Sulbar, Andi Rita yang mendampingi Direktur Bina Kepesertaan KB Jalur Swasta BKKBN pusat, Widwiono, serta para komponen dari BKKBN kabupaten se-Sulbar.
Pada kesempatan tersebut, Direktur Bina Kepersertaan KB, Widwiono, mengatakan, dalam komitmen para pemangku kepentingan dan para mitra BKKBN diketahui kalau setiap tanggal 29 Juni diperingati sebagai hari keluarga nasional. Peringatan hari keluarga nasional telah dilakukan sejak tahub 1993.
Disampaikan, kehadiran revolusi industri 4.0 turut memberikan dampak pada perubahan lingkungan yang telah memberikan pengaruh pada peran keluarga, baik pada masyarakat maupun dunia pendidikan dalam membutuhkan karakter bangsa era industri 4.0 memiliki potensi.
Menurutnya, cinta keluarga dan cinta terencana ini dijadikan sebagai momentum bagi keluarga Indonesia terus menerus berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi berkualitas,” ucapnya.
Dikatakan, dalam pendekatan ada empat penerapan, di antaranya ketahanan keluarga, keluarga berintegrasi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi.
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, mengatakan, dalam acara peringatan hari ulang tahun BKKBN ke XXVI, maka salah satu posisi utama keluarga itu adalah strategis dalam membangun bangsa menuju pada keluarga yang berkualitas, sehat, cerdas yang hidup diberbagai sendi kehidupan. Pola pembinaan orangtua sangatlah menentukan dalam membina anggota keluarga yang berkualitas.
”Semua bisa kita wujudkan dengan berkolaborasi bersama pemerintah dan swasta, tentu juga butuh dukungan penuh pada masyarakat dengan berbagai program kiatan secara terintegrasi khusus bagi tugas BKKBN,” kata Ali Baal.
Diungkapkan pula, Angka usia kawin muda dan stunting di Sulawesi Barat masih menjadi persoalan. Untuk itu, gubernur mengajak pentingnya untuk segera diselesaikan. Kalau hal ini terus berlanjut, maka generasi malaqbi akan sulit diwujudkan bersama, maka gubernur mengajak kepada BKKBN Perwakilan Sulbar memiliki harapan besar dalam membantu pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah yang selama ini memberi andil dalam mewujudkan ketahanan keluarga. (alaluddin)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top