Sulselbar

Mantapkan Kemampuan Kehumasan Personel, Polda Sulbar Kembali Selenggarakan Pelatihan IMM

PEMBUKAAN -- Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar didampingi Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura serta Direktur IMM, Rustika Herlambang saat pembukaan pelatihan.

MAMUJU, BKM — Kepolisian daerah (Polda) Sulbar mempermantap dan memperkuat fungsi kehumasan Polri di media, khususnya pada media sosial. Salah satunya dengan menyelenggarakan pelatihan penggunaan aplikasi Intelligence Media Management (IMM).
Pelatihan yang dilaksanakan di aula Arya Guna dilatihkan langsung Direktur PT Indonesia Indicator, Rustika Herlambang, Senin (15/7). Menurut Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura, pelaksanaan pelatihan ini dibuka langsung Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar didampingi Kabid Humas Polda Sulbar dan Direktur IMM Indonesia. Pelatihan ini turut dihadiri para pejabat utama Polda Sulbar. Seluruh peserta pelatihan mulai dari Satker hingga Polres jajaran.
Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, pelatihan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan kapasitas personel Polri khususnya pengemban fungsi kehumasan. Kondisi saat ini, menurutnya, menuntut kepekaan Polri dalam mencermati peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat serta informasi-informasi kekinian.
Untuk itu, sangat diharapkan para peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius agar manfaat ilmu yang disalurkan betul-betul dapat dirasakan guna menciptakan kondisi yang aman dan damai khususnya di media sosial.
Sementara itu, Direktur IMM Indonesia,menjelaskan, IMM merupakan aplikasi yang dibangun untuk membantu tugas Polri. Khususnya dalam fungsi kehumasan. ”Dengan aplikasi IMM semua pemberitaan di daerah bisa dipantau langsung Mabes Polri. Begitu juga sebaliknya, sehingga dapat dikelola secara bersama,” ujarnya.
Ditambah lagi di zaman yang semakin berkembang ini telah banyak terjadi perang informasi. Untuk itu, Humas harus berperan aktif sebagai liding sektor dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi.
Aplikasi IMM ini sebagai alat bantu bagi pelaksanaan tugas Humas Polri, sehingga masyarakat akan lebih partisipatif terhadap Polri. ”Polri harus secara terbuka dalam menyampaikan informasi yang sesuai keinginan masyarakat,” tuturnya.
Ditempat yang sama, Kabid Humas, AKBP Hj Mashura, mengatakan, pelatihan ini sudah kali ketiganya dilaksanakan di wilayah Polda Subar.
Hasilnya pun Polda Sulbar yang merupakan salah satu Polda baru mampu bersaing dengan Polda-Polda tuntunan. ”Bahkan, baru-baru ini Alhamdulillah Kabid Humas Polda Sulbar dianugerahi sebagai Humas Tipe B terbaik di jajaran kepolisian RI,” katanya.
Selain itu, pihaknya juga berharap melalui pembekalan yang berlangsung selama dua hari ini, yaitu pada 15 higga 16 Juli 2019, seluruh personel lebih mampu mengelola Informasi dengan baik dan bijaksana. (alaluddin)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top