Headline

SaDaP Melaju, Tamsil tak Bergerak

MAKASSAR, BKM — Satu persatu bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota mulai mendapat dukungan dari masyarakat untuk maju dalam kontestasi di tahun 2020 mendatang. Persaingan berebut masuk posisi tiga besar kian ketat.
Mereka yang sebelumnya ada di urutan dua dan tiga, tergeser secara perlahan. Jika sebelumnya ada dr Fadly Ananda dan Busrah Abdullah, kini mereka digantikan oleh kandidat lain.
Pada Rabu (11/7), giliran balon Syarifuddin Daeng Punna yang melaju. Pengusaha yang karib disapa SaDaP –singkatan dari namanya– ini berhasil menggusur Busrah Abdullah yang sebelumnya berada di posisi ketiga.
Perolehan dukungan SaDaP tak terlepas dari kisahnya yang dimuat di Harian Berita Kota Makassar edisi, Rabu (10/7). Cerita Syarifuddin kecil harus banting tulang berjualan ikan dan es mambo sepeninggal ayahnya yang berpulang ke rahmatullah, menarik perhatian pembaca. Dukungan pun mengalir untuk polling Syarifuddin.
Hanya saja, Syarifuddin belum bisa melampaui perolehan dukungan untuk Irianto Baso Ence dan Deniari yang berada di posisi kedua. Namun, tidak tertutup kemungkinan keduanya akan disalip oleh Syarifuddin di hari-hari mendatang.
Jika tiga besar saling bersaing, tiga kandidat tak juga bergerak dukungannya. Mereka di posisi ini adalah Muh Ikbal Djalil, Tamsil Linrung, dan Rusdin Abdullah. (*)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top