Headline

Panggilan Paksa untuk Ashari

SIKAP tak kooperatif yang ditunjukkan Ashari Fakhsirie Radjamilo, mantan penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel membuat gerah panitia khusus (pansus) hak angket DPRD. Dua kali mangkir dan tak pernah memenuhi panggilan untuk sidang, Ashari disiapkan surat panggilan ketiga.
Ketidakhadiran Ashari disampaikan ke pansus melalui surat pemberitahauin jika dirinya sedang mengikuti sebuah acara.
Anggota Pansus Fachruddin Rangga membenarkan jika pihaknya akan melayangkan surat panggilan ketiga terhadap Ashari. ”Pemanggilan paksami itu,” ujar Rangga singkat, kemarin.
Soal pengiriman surat ketiga, Rangga mengaku masih akan dibicarakan pada Kamis (11/7) hari ini. “Saat ini belum dibicarakan apakah hari ini atau besok. Kan tidak baik kalau dia datang sambil diantar polisi,” cetusnya.
Legislator Golkar Sulsel ini menjelaskan bila pemanggilan tahap ketiga sama dengan pemanggilan paksa. “Tentu akan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian,” jelasnya.
Berdasarkan aturan serta undang-undang, disebutkan jika panggilan pertama dan kedua terperiksa yang ingin dimintai keterangan tak hadir, maka panggilan ketiga akan dilakukan dengan panggilan paksa.
“Hari ini tidak datang, jadi kita akan panggil paksa,” tandas Rangga.
Ashari yang saat ini mejabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa tengah berada diluar kota mengikuti penilaian lomba desa. Namun, Rangga menganggap hal itu bukan alasan.


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top