Politik

Paket Suardi-Andi Ina Kartika Juga Disebut


BARRU, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Barru Suardi Saleh sudah dipastikan maju di pemilihan bupati (Pilbup) 23 September 2020 tahun depan.
Suardi bahkan dinilai sebagai calon yang paling siap bertarung dipilbup Barru lantaran posisinya sebagai bupati petahana.
Selain itu, karena Partai Nasdem yang dipimpinnya sangat bersyarat untuk mengusung satu pasangan Cabup-cawabup.
Hasil Pileg 17 April lalu, nasdem mampu meloloskan lima kadernya di parlemen, sehingga tanpa harus berkoalisi pun sudah bisa mengusung satu pasangan calon.
Untuk itu, masyarakat mulai memaketkan Suardi Saleh dengan sejumlah politisi. Ada warga yang menginginkan agar Suardi berpasangan dengan Hj Andi Nurhidayah Aksa, Andi Salahuddin Rum, Herman Agus, H Asri, Abustan, Kamaruddin Hasan, H Karim, HM Yasin hingga Andi Ina Kartika Sari.
Meski begitu beberapa pihak menilai paket Suardi – Andi Salahuddin Rum sangat kuat karena menyatukan dua kekuatan secara politik dan geopolitik Utara dan Selatan.
Modal Suardi – Andi Salahuddin Rum menurut Wahyu salah warga Kota Barru. Jika kedua tokoh ini dipaketkan sulit ditandingi oleh paket pasangan Cabup-cawabup lainnya dipilbup Barru 2020.
Alasan lain, Wahyu menilai Suardi memiliki modal sosial, ekonomi dan politik sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Barru. “Apalagi Suardi masih menjabat Bupati Barru. Begitu pula dengan Andi Salahuddin Rum yang pernah berpasangan dengan HM Malkan Amin dipilbup 2015 lalu,” kata Wahyu.
Soal ada yang menginginkan agar Andi Ina maju atau berpaket dengan Suardi, ditanggapi dengan senyum.
Andi Ina Kartika yang dimintai tanggapannya mengaku belum ingin terlalu jauh membahas Pilbup Barru.
“Saya tidak ingin terburu-buru, sebab harus tunggu perintah dari partai,”ujar legislator Golkar Sulsel ini baru-baru ini. (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top