Kriminal

Kejati Sasar Empat Proyek Bendungan Maiwa Rp39 M

DIENDUS--Proyek Bendungan Maiwa yang kini diendus Kejaksaaan.

MAKASSAR, BKM — Tim Kejaksaan Tinggi Sulsel segera turun melakukan pengecekan lapangan dengan menggandeng ahli teknik independen. terkait dugaan korupsi pembangunan bendungan jaringan air baku Sungai Tabang, di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Proyek tersebut diketahui dikerjakan dengan menggunakan, anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) plus tahun 2015. Ada empat titik lokasi proyek yang akan disasar.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Penyidikan Kejati Sulsel, Andi Faik Wana Hamzah. Andi Faik membenarkan bila tim akan melakukan pengecekan lapangan bersama ahli.
“Tim satgas bersama ahli akan ke Enrekang, melakukan pemeriksaan lapangan dan pengecekan fisik,” ujar A Faik Wana Hamzah, Selasa (9/7).
Ia menuturkan pemeriksaan lapangan baru bisa dilakukan, lantaran tim masih memprioritaskan perampungan, penyidikan sejumlah perkara. Sebab menurutnya sebagian anggota timnya ditugaskan untuk menangani perkara ini. Juga dilibatkan dalam perkara lain dan dalam persidangan.
“Makanya kegiatan turun lapangan untuk kasus Enrekang ini tertunda,” bebernya.
Terkait soal adanya tudingan dugaan kongkalikong dalam penanganan kasus ini, secara tegas dibantah oleh Andi Faik.
Menurut dia, tim jaksa tidak akan main-main dalam penanganan kasus ini.
“Selama ini kita selalu profesional dalam menangani setiap perkara. Kita tidak akan main-main dengan perkara ini,” tegasnya.
Kalau memang nantinya kita temukan ada indikasi perbuatan melawan hukum, dan ada indikasi kerugian negara dalam proyek tersebut, tentu akan kita proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.(mat/cha/b)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top