Kriminal

DPO Curas dan Tiga Penadahnya Diringkus

DITANGKAP-DPO Curas saat dibekuk Tim Bandit Polres Gowa.

GOWA, BKM–Pelarian Faisal alias Isal (21) terhenti saat Tim Anti Bandit Polres Gowa mengepungnya. Pria yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) ini diamankan di rumahnya di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu.
Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Muh. Rifai mengatakan, penangkapan tersangka Isal berdasarkan laporan yang ditindaklanjuti Tim Anti Bandit dari laporan korban.
“Dari hasil penyelidikan, identitas pelaku teridentifikasi. Dia merupakan kelompok B13 yang kerap beraksi di Kabupaten Gowa. Tanpa menunggu lama Tim Anti Bandit mengepung persembunyian tersangka. Sebuah rumah di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Somba Opu dikepung. Hasilnya Isal tanpa perlawanan langsung dibekuk,” beber mantan Kanit Reksrim Polsek Makassar ini.
Dia menyebutkan, selain mengamankan tersangka, ikut disita barang bukti yang dikuasainya berupa dua unit HP dan dua unit motor.
“Saat proses penangkapan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti yang dikuasai tersangka. Dia mengaku, HP yang dijarahnya dijual ke penadah seharga Rp500 ribu hingga Rp800 ribu,” ungkap Iptu Rifai, Rabu (9/7).
Dari keterangan tersangka juga sambung Rifai, dia menjual barang yang dijarahnya itu ke tiga orang penadah.
“Nyanyiannya pun ditindaklanjuti. Hari itu juga tersangka digiring dalam pengembangan penunjukan persenbunyian penadahnya. Hasilnya tiga orang penadahnya ikut diamankan,” katanya. (ish/cha/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top